Menyusul Kota Parepare, SMSI Pinrang dan Soppeng Terima SK

MAKASSAR, TIME BERITA.COM – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sulawesi Selatan Rasyid Alfarizi menyerahkan secara langsung dua surat ketetapan (SK) pengurus daerah yakni Kabupaten Pinrang dan Soppeng, Sabtu 21 November, kemarin.

Penyerahan SK berlangsung di Sekretariat SMSI Provinsi Sulsel di Jalan Pengayoman Makassar dan disaksikan oleh seluruh pengurus SMSI Provinsi Sulsel.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Alfarizi mengatakan, penyerahan SK pengurus Kabupaten Soppeng dan Pinrang ini menyusul setelah
sebelumnya pengurus Kota Parepae terima SK.

Dia menyebutkan, Saat ini Pengurus Daerah SMSI sudah Tiga daerah yang menerima SK Pengurus yakni, SMSI Kota Parepare, SMSI
Kabupaten Pinrang dan SMSI Soppeng untuk masa bakti 2020-2025.

Dia berharap agar pengurus SMSI di daerah dapat bersinergi dengan pemerintah setempat untuk kelancaran roda kepengurusannya.

“Tentunya harapan utama adalah agar SMSI menjadi corong bagi media siber lainnya di daerah menjadi media yang profesional,
bermartabat, dipercaya oleh rakyat dan pembacanya,”katanya.

Dia menambahkan, Pihaknya sudah menyerahkan mandat kepada 16 daerah di wilayah Sulawesi Selatan. Hany saja sampai saat ini baru tiga daerah yang sudah menerima SK Pengurus.

“Media online yang tergabung di SMSI memiliki niat baik untuk membangun diri dan daerahnya,”katanya.

Sementara, Aco Mappanganro, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah mengatakan, Pemerintah harus bersinergi dengan SMSI, dalam hal kerja sama kontrak pemberitaan.

Menurutnya, Pemerintah daerah harus memahami bahwa media yang tergabung dalam SMSI adalah media yang telah terverifikasi dengan melengkapi berkas administrasinya serta telah terdata oleh pengurus SMSI Provinsi Sulsel yang dilaporkan kepada Dewan Pers.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com