Horee?? Kades Batu Noni Beli Ambulance Gratis Buat Warganya

ENREKANG, TIME BERITA .com–Guna memenuhi kebutuhan warga di bidang kesehatan, warga Desa Batu Noni Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang berterima kasih kepada Kepala Desa Batu Noni, Saharuddin yang memakai uang pribadinya untuk membeli satu unit Ambulance demi warganya.

Pembelian Ambulance, kata Saharuddin itu sudah bertahun-tahun direncankan untuk mengabdi kepada warganya tetapi selalu terkendala.

“Pembelaian satu armada Ambulans ini sudah tiga tahun saya rencanakan tapi tertunda terus. Alahamdulillah dengan Isin Allah tahun ini (2020) baru niat itu terialisasi,”kata Saharuddin dibalik telpon genggamnya, Kamis (04/06/2020).

Menurutnya,Ambulance yang sudah beroperasi tersebut bukan hanya diperuntkan untuk warga dewa setempat.Namun bisa juga digunakan seluruh warga untuk berobat dan membawa jenazah ke pemakaman.

“Saya lebih bersyukur jika barang ini (Ambulance) melebar luas digunakan masyarkat karena catatan amal jariah saya juga bertambah,”ujar Saharruddin.

Ia mengatakan, jika ada warga, siapa saja yang ingin membutuhkan armada tersebut silahkan menghubunginya dan ia (Saharuddin) akan menyaipkan sopir lengkap dengan bahan bakar minyak-nya (BBM).

“Saya sudah telpon beberapa teman kepala desa.Saya sampaikan jika ada wargata yang butuh Ambulans silahkan hubungi saya dan saya akan siapkan sopir dan BBM-nya.

Sekedar diketahui bahwa,kepala desa ini juga selama menjabat kepala desa Batu Noni ia juga menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.000 lebih warganya.Hal itu sudah dilakukan sejak tujuh tahun yang lalu hingga sekarang juga memakai dengan uang pribadinya.

“Untuk bayar PBB masyarakat, saya tidak pernah pakai ADD uang negara tapi saya pakai gaji saya sendiri.Kalau saya pakai uang Negara untuk bayar PBB warga sama halnya saya menipu rakyat dan itu perbutan dosa besar,” terang Saharuddi seperti yang beritkan sebelumya. (her)