Taufan Pawe Jadi Pembicara Di Kegiatan Perspebsi

YOGYAKARTA, TIME BERITA, — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe diundang menjadi salah satu Panelis
Dalam acara ‘The WFNS Educational Course 2019 in conjunction with The 23rd Annual Scientific Meeting of Indonesian Society Neurological Surgeon (ISNS)’, yang digelar mulia 7 hingga 8 Agustus 2019, di Hotel Tentrem Yogyakarta. Hal itu dibenarkan Anwar Amir Kabag HUmas dan Setdako Parepare. Rabu (07/08/2019).

Dia menjelasakan, Kegiatan tesrebut merupakan kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan dari Perhimpunan Bedah Saraf Indonesia (Perspebsi).

Untuk tahun 2019 kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan salah satu kegiatan ilmiah dari Perhimpunan Bedah Saraf Dunia yaitu World Federation of Neurological Surgeons (WFNS).

“Kegiatan ini akan dihadiri oleh kurang lebih 350 dokter bedah saraf lokal ditambah dengan sekitar 50 dokter bedah saraf dari luar negeri,”jelasnya.

Dia mengurai, Salah satu yang menjadi Perhimpunan Bedah Saraf Indonesia adalah memastikan pelayanan
bedah saraf di Indonesia semakin hari semakin merata diseluruh pelosok tanah air.

Namun, kata dia yang menjadi tantangan dihadapi yakni, mulai dari keterbatasan sumber daya manusia, peralatan, dana dan lain-lain.

“Pak Walikota diundang menjadi salah satu Panelis dalam suatu forum diskusi yang diberi tajuk Workshop Pengembangan Pemerataan Pelayanan Bedah Saraf di Daerah se-Indonesia,”katanya.

Menurutnya, pada kesempatan itu Taufan Pawe mengharapkan dalam forum diskusi bersama itu dapat dicanangkan menjadi rencana kerja dengan langkah-langkah yang lebih kongkrit dan tepat untuk memperluas layanan bedah saraf yang berkualitas diseluruh Indonesia.

“Sehingga terwujud kesepahaman visi dan koordinasi program kerja antara Perspebsi dengan para pemimpin daerah.”tutupnya.

Untuk diketahui, selain Kota Parepare, ada 15 Kabupaten dan Kota serta sejumlah perwakilan Provisinsi yang turut diundang dalam kegiatan tahunan tersebut.(*)