LBH BK Jadi Mitra Posbakum Di PA Parepare

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bhakti Keadilan (BK) Cabang Parepare lolos seleksi sebagai mitra Posbakum di Pengadilan Agama (PA) Kota Parepare.

Hasil itu usai para calon peserta mengikuti tes wawancara Rabu 30 Desember kemarin.

Dinyatakan ada lima LHB yang lolos verifikasi berkas sebagai mitra Posbakum di PA Parepare.

Namun, hasil wawancara itu disebutkan LHB BK mendapat nilai tertinggi disusul LBH Citra Keadilan Parepare, Posbakum Adin Kota Parepare, LBH Panji dan YPI Sulsel Cabang Pinrang.

Hasil penetapan dan pengumuman pemenang layanan Posbakum di Pengadilan Agama Parepare yang dikeluarkan oleh pengadilan Agama Parepare, Rabu 30 Desember kemarin melalui akun Facebook milik Pengadilan Agama Parepare.

Panitera PA Parepare, Staramin, S.Ag.MH membenarkan jika LBH Bhakti Keadilan Cabang Parepare pemenangnya sesuai yang diumumkan di medsos.

“Selamat buat pengurus LBH Bhakti Keadilan Cabang Parepare yang menjadi pemenang jasa layanan Posbakum di Pengadilan Agama Parepare tahun anggaran 2021,”tuturnya.

Dia menambahkan, Untuk pendatangan kontrak direncanakan pada 04 Januari 2021 mendatang.

Terpisah, ketua LBH Bhakti Keadilan (BK) Cabang Parepare, Muh. Y.H Rendy, menyampaikan rasa syukurnya, atas terpilihnya LBH BK sebagai mitra Pengadilan Agama.

“Kami siap bekerjasama dengan baik demi memberikan pelayanan hukum terhadap masyarakat Kota Parepare yang berperkara di PA,”tuturnya.

Menurutnya, LBH Bhakti Keadilan Cabang Parepare rencana melakukan seleksi paralegal untuk ikut gabung membantu tugas-tugas advokat yang disiapkan oleh lembaga kami.

“Kami sudah punya penasehat hukum yang sudah berpengalaman seperti advokat Lening dan Advokat Samiruddin siap melayani masyarakat yang bersengketa di PA Parepare, bahkan kami siap tambah lagi advokat muda nantinya,”terangnya.

LHB BK menjadi pengalaman baru sebagai mitra di PA, Karena ini baru pertama kalinya lembaga kami kerjasama dengan PA dalam pelayanan bantuan hukum. (Smr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com