Viral Bentak Pedagang, Camat Ujung Dicopot

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Usai vidionya viral dimedia sosial membentak pedagang, Jabatan Camat Ujung Andi Ulfa Lanto dicopot oleh Walikota Parepare.

Pencopotan jabatan itu ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah mendadak oleh Walikota Parepare di Ruang Pola, Kantor Walikota Parepare, Rabu (30/12/2020).

Jabatan Camat Ujung diembang oleh Ardiansyah Arifuddin yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara Andi Ulfa Lanto kini menjabat sebagai Analisis Pemerintah Umum dan Otonomi Daerah di Sekretariat Daerah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe meminta kepada pejabat yang dilantik untuk menjadi pelayanan masyarakat yang bertanggung jawab dan berintegritas dan menjadikan jabatan sebagai ladang amal bakti.

“Saya pesan kepada camat yang baru saja dilantik agar komitmen menjaga dan mensejahterakan masyarakat. Pejabat itu pelayan atau pesuruh rakyat,”katanya

Menurutnya, Camat adalah wajah dan perpanjangan tangan wali kota. Karena itu mesti hati-hati dalam mengembang amanah yang diberikan.

Selama menjalankan tugas, penindakan dilakukan melalui persuadif dan humanis serta bersinergi dengan Satpol PP.

“Langka awal yang mesti dilakukan Camat Ujung baru yaitu evaluasi kinerja para lurah yang ada di wilayahnya. Jika ada yang dianggap menyalahi jabatannya, maka usulkan nanti saya aminkan,” pungkasnya.(Smr)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com