DPRD Serahkan Rekomendasi LKPj 2019

PAREPARE, TIME BERITA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare telah melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Parepare tahun 2019 pada Senin 27 April lalu di ruang sidang DPRD Parepare yang berlangsung secara online. Rabu (29/04/2020).

Pada kesempatan itu juru bicara Pansus LKPJ Wali Kota, Ibrahim Suanda mengatakan, dari hasil pembahasan di pansus dengan mengeluarkan beberapa catatan rekomendasi yang tentunya akan menjadi bahan dalam penyusunan perencanaan tahunan berjalan, penyusunan anggaran tahun berikutnya maupun sebagai bahan menyusun perda, peraturan kepala daerah dan kebijakan strategis Wali kota.

“Rekomendasi DPRD tahun sebelumnya belum dilaksanakan secara maksimal, jawaban yang diberikan hanya berupa pelaksanaan yang seharusnya dilakukan berdasarkan ketentuan perundang undangan yang berlaku, tidak dalam penyelesaian masalah yang dilakukan,”jelasnya.

Menurutnya, dari 86 poin rekomendasi DPRD, hanya 51 poin yang sudah terealisasi atau hanya 59,3 persen.

“Harapan kami kedepan, semua rekomendasi tahun ini maupun tahun sebelumnya tetap menjadi perhatian pemerintah daerah dalam melaksanakan perbaikan Kota Parepare yang lebih baik lagi,”harapnya.

LKPJ Wali Kota merupakan wahana untuk menyampaikan laporan kinerja pemerintah daerah dan sebagai sarana bagi DPRD untuk menyampaikan tanggapan dalam bentuk rekomendasi untuk perbaikan kinerja pemerintah daerah kedepan dan sebagai arah kebijakan pemerintah.(Rls)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com