Sikap Tegas Taufan Pawe Dambaan Kader Golkar

TORAJA, TIME BERITA.COM — Sikap tegas Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe saat menegur Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, John Rende Mangontan (JRM) yang dinilai tidak kompak dengan kader lainnya saat sesi foto berlangsung merupakan dambaan kader Golkar di Tanah Toraja. Hal itu diungkap Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Minggu (06/12/2020).

Menurutnya, sikap tegas pemimpin merupakan hal yang didambakan kader dalam menjaga martabat dan marwah partai beringin.

“Itulah sikap seorang pemimpin, sikap tegas Pak Taufan Pawe dalam menegakkan mekanisme partai sangat kami butuhkan. Perintah partai merupakan hal yang mutlak, dan kewenangan itu sudah sangat baik diperlihatkan Pak Ketua,”katanya.

Ketua Pemenangan Pasangan Nomor Urut 2 Nico-Victor ini menjelaskan, sosok Taufan Pawe sebagai Ketua Golkar Sulsel sangat
dirindukan kader.

Bagaimana tidak, Wali Kota Parepare itu mampu membangun kepercayaan diri kader sebagai pemilik Partai Golkar. Dalam setiap konsolidasinya, Taufan Pawe selalu menegaskan jika kader merupakan penyandang hak dan kewajiban.

Jika hak kader dalam membesearkan partai sudah tersalurkan, kewajiban partai memberikan ruang untuk kader harus direalisasikan.

“Pak Taufan, sebagai pempimpin baru mampu memberikan kita motivasi dan semangat yang menjadikan kita merasa memiliki Partai
Golkar. Kita diberi ruang dan perhatian serta garansi kepada kader. Sehingga kader percaya diri dalam melakukan event politiknya,”
tambahnya.

Menurutnya, Tanpa agenda politik pun, Golkar harus berbuat untuk masyarakat. Jika ini terjadi, dirinya yakin Sulsel sebagai lumbung suara Golkar kembali terwujud.

“Saya bangga sebagai kader, Pak Taufan langsung datang melihat kerja-kerja politik kami, motivasi yang diberikan menambah energi kami di Toraja. Pak Taufan tidak membiarkan kami sendiri bekerja. Sehingga kami yakin kemenangan Nico-Victor bisa kita raih,” pungkasnya.(Rls)