Hasil Swab Negatif, Bayi Lahir Melalui Operasi SC

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Hasil swab test yang dilakukan oleh menejemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terhadap 19 tenaga kesehatan (nakes) dan 2 dokter di RSUD Andi Makkasau negatif. Hal itu dikatakan Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Reny, Minggu (06/12/2020).

Swab test itu dilakukan setelah terkontaminasi dengan seorang pasien persalinan yang menjalani operasi section caesarea (SC) diketahui positif corona.

“Alhamdulilah 19 perawat dan 2 dokter dari hasil swab dinyatakan negatif. Termasuk bayinya. Pasien itu berasal dari Kabupaten Wajo, yang menjalani proses persalinan,”ujar Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Reny.

Dia menjelaskan, Setelah pihaknya mengetahui hal tersebut, maka dilakukan langkah cepat guna mitigasi dan penanganan dini agar wabah tersebut tidak menyebar lebih luas.

“Ini membuktikan Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Andi Makkasau itu lengkap dan terjamin,”katanya.

Dia pun berharap masyarakat yang datang berobat agar tidak berbohong kepada petugas kesehatan. Dan tak perlu khawatir apabila berobat ke RSUD Andi Makkasau.

“Hasil swab ini membuktikan bahwa tenaga kesehatan di RSUD Andi Makkasau dalam kondisi aman untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dia menghimbau kepada seluruh warga agar tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk tetap menerapkan 3M, yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak.

“Hindarilah kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Apa lagi saat ini banyak pesta perkawinan dan acara hajatan lainnya,”tegasnya.(Rls)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com