PK Robert Mueller Melaporkan Probe Rusia ke DK

Robert Mueller

AMERIKA, TIME BERITA, – Penasihat Khusus (PK) Robert Mueller pada hari Jumat menyampaikan laporan yang telah lama ditunggu-tunggu ke Departemen Kehakiman (DK) tentang penyelidikannya mengenai apakah kampanye Trump berkoordinasi dengan pemerintah Rusia selama pemilihan presiden 2016, menandai kesimpulan dari penyelidikan dua tahun yang telah menarik Presiden. kemarahan.

“Penasihat Khusus telah menyerahkan kepada saya hari ini sebuah‘ laporan rahasia yang menjelaskan keputusan penuntutan atau deklinasi ‘yang telah ia capai, “kata Jaksa Agung AS William Barr dalam sebuah surat kepada Komite Kehakiman Senat dan Dewan pada hari Jumat. “Saya sedang meninjau laporan dan mengantisipasi bahwa saya mungkin berada dalam posisi untuk memberi tahu Anda tentang kesimpulan utama Penasihat Khusus secepat akhir pekan ini.”

Menurut aturan Departemen Kehakiman, yang dikutif TIME, kini tergantung pada Barr untuk memutuskan berapa banyak laporan yang akan dirilis ke publik dan apakah akan menuntut atau menuntut hukuman berdasarkan temuan-temuan laporan – keputusan yang kemungkinan akan menghasilkan pertarungan publik antara Republik. dan Demokrat. Barr mengatakan Jumat bahwa ia “berkomitmen untuk transparansi sebanyak mungkin.”
Mueller – yang telah mendakwa 34 orang dan tiga perusahaan Rusia dengan kejahatan sehubungan dengan penyelidikan – tidak merekomendasikan surat dakwaan lebih lanjut, menurut Associated Press.

“Saya bermaksud untuk berkonsultasi dengan Wakil Jaksa Agung Rosenstein dan Penasihat Khusus Mueller untuk menentukan informasi lain apa dari laporan yang dapat dirilis ke Kongres dan publik yang konsisten dengan undang-undang, termasuk peraturan Penasihat Khusus, dan praktik serta kebijakan lama Departemen itu. , ”Kata Barr dalam suratnya kepada Kongres.

Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengakui Jumat bahwa langkah-langkah selanjutnya adalah untuk Barr. “Kami menantikan proses mengambil jalannya,” katanya. “Gedung Putih belum menerima atau diberi pengarahan tentang laporan Penasihat Khusus.”

Di tengah spekulasi bahwa laporan itu akan segera dirilis, Presiden Donald Trump telah meningkatkan kritiknya terhadap penyelidikan Mueller minggu ini, meragukan temuannya dan mempertanyakan keputusan Mueller untuk menyerahkan laporan tertulis sama sekali.

“Saya pikir ini konyol, tetapi saya ingin melihat laporannya,” katanya, Rabu.

Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell mengatakan Jumat bahwa ia berharap “laporan itu akan membantu menginformasikan dan meningkatkan upaya kami untuk melindungi demokrasi kita.”

“Saya bersyukur kita memiliki Jaksa Agung yang berpengalaman dan cakap untuk meninjau laporan Penasihat Khusus. Jaksa Agung Barr sekarang membutuhkan waktu untuk melakukan itu, ”kata McConnell dalam sebuah pernyataan. “Jaksa Agung mengatakan dia bermaksud memberikan informasi sebanyak mungkin. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya dengan tulus berharap dia akan melakukannya sesegera mungkin, dan dengan keterbukaan dan transparansi sebanyak mungkin. “(red)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com