Pemilik Sabu Masuk DPO, Polisi Kubur Sabu

PAREPARE, timeberita.com — Pemilik sabu hingga kini belum ditemukan dan masuk daftar pencarian orang (DPO). hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Parepare AKP Bambang S usai melakukan pemusnahan barang bukti sabu di halaman Kantor Sat Narkoba, Rabu (11/05/2022).

Pada pemusnahan tersebut polisi mencapurkan semen dengan sabu kemudian di kubur.

Pada kesempatan itu, AKP Bambang mengurai kronologis penangkapan pelaku.

Menurutnya, Polisi awalnya mendapatkan informasi adanya salah seorang penumpang yang dicurigai membawa narkoba di atas kapal motor (KM) Catelya.

Maka, pihaknya langsung melakukan penyisiran dan mendatangi Kamar ABK nomor 5 dan mengamankan terduga pelaku.

“Di Kamar ABK nomor 5, kan sudah A1 informasinya. Makanya kami langsung mendatangi dan mengamankan pelaku,”jelasnya.

Sesuai hasil intrograsi, pelaku hanya disuruh mengantarkan barang tersebut untuk diserahkan kepada seseorang yang sudah menunggu di luar Pelabuhan.

“Mereka mengaku jika barang itu didapat dari seseorang di Tarakan. Maka kami langsung berangkat ke Tarakan sampai di Pulau sebatik. Namun kami belum berhasil,”akuhnya.

Untuk kedua pelaku yang diamankan dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun dan peling berat seumur hidup.

“Sesuai UU Narkotika Nomor 35 tahun 2002 Pasal 114 Ayat 2, dan UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009 Pasal 112 Ayat 2,”tutupnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan