HEADLINEHUKRIM

Mantan Kacab Bulog Parepare Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Beras Senilai Rp. 1,7 M

PAREPARE, timeberita.com – Kejaksaan negeri Parepare menetapkan mantan kepala cabang (Kacab) Bulog Parepare, inisial M sebagai tersangka kasus dugaan Korupsi penyerapan dan pengadaan gabah/beras tahun 2022.

Kajari Parepare, Edy Dikdaya mengatakan, pihaknya setelah melakukan proses penyelidikan dan penyidikan maka telah ditetapkan tahap kedua dan M ditetapkan tersangka dan sudah di amankan di Lapas Parepare untuk proses persidangan nantinya.

“Tersangka sudah kita tahan, dan saat ini ada di dalam Lapas Parepare. Rencananya besok (Kamis, 14 Desember 2023) berkas perkaranya akan kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor Makassar,” ungkapnya, Rabu (13/12/2023), saat jumpa pers.

Menurut Edy, tersangka terjerat pasal 2 dan 3, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Dimana kerugian negaranya sekitar Rp1,7 miliar.

“Sebelum ditetapkan tersangka, kita juga sudah memeriksa 50 orang saksi termasuk menghadirkan para ahli yang dimintai pendapatnya terkait kasus dugaan korupsi tersebut,” kata Edy. (**)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com