PENKES

Minimalisir Penyebaran Hoaks Jelang Pemilu 2024, IAS Gelar Kuliah Umum

PAREPARE, timeberita.com – Institut Andi Sapada (IAS) kota Parepare menggelar kuliah umum bertajuk “Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024” di Aula Institut Andi Sapada, Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (14/12/2023). Kuliah umum ini menghadirkan Dr. H. Rudihartono Ismail, M.Pd., CRA., CPR. selaku Rektor Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena sebagai pemateri.

 

Kuliah umum ini diikuti oleh Dosen, tenaga pendidik, ratusan mahasiswa Institut Andi Sapada. Mahasiswa sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut. Kuliah umum ini merupakan salah satu upaya Institut Andi Sapada untuk meminimalisir penyebaran hoaks menjelang pemilu 2024. Institut Andi Sapada berharap agar Mahasiswa dapat memilih pemimpin yang tepat dengan cara yang cerdas dan tidak terpengaruh oleh hoaks.

 

Dalam kuliah umum tersebut, Rudihartono menjelaskan bahwa hoaks merupakan informasi bohong yang sengaja disebarkan untuk tujuan tertentu. Hoaks dapat berdampak negatif pada masyarakat, terutama menjelang pemilu. Hoaks dapat digunakan untuk memecah belah masyarakat, menyebarkan kebencian, dan mempengaruhi hasil pemilu. Oleh karena itu, Rudihartono mengajak Mahasiswa untuk waspada terhadap hoaks. Mahasiswa perlu memiliki kemampuan untuk membedakan antara informasi yang benar dan hoaks.

 

Rudihartono juga mengajak Mahasiswa untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Mahasiswa perlu menyadari bahwa media sosial merupakan sarana yang mudah digunakan untuk menyebarkan hoaks. Oleh karena itu, Mahasiswa perlu berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan informasi yang diterima melalui media sosial. (**)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com