Kepergian Almarhum AKBP (P) Muh. Amir Begitu Tiba-tiba, Selamat Jalan Orang Baik

PAREPARE, timeberita.com – Innalillahi Wainnailahi rojiun, kabar duka mendalam bagi masyarakat kota Parepare, terutama pengunjung warung kopi (warkop) 588 Parepare, dan jajaran Polres Parepare.

Kepergian Almarhum yang merupakan Purnawirawan Waka Polres Parepare, AKBP Muh. Amir begitu tiba-tiba saat ramai dibahas di group Whatshapp Pare Info dan group lainnya, padahal almarhum tidak sakit dan bahkan pergi silaturahim dengan keluarganya di Bulukumba.

Almarhum sebelum ke Kabupaten Bulukumba, pada tanggal 13 April 2024 kemarin, Almarhum Muh. Amir ngopi bareng bersama, Syamsul dan Risal (Ical) duduk di bawah pohon dekat lapangan tenis, di mana penulis sempat mengambil gambar ketiganya walaupun almarhum tidak fokus kepada kamera. Almarhum pakai baju putih saat itu. (lihat foto di bawah ini, red)

Almarhum AKBP (P) Muh. Amir (pakai baju putih) saat ngopi bareng bersama Risal (Ical) dan Syamsul di warkop 588 beberapa hari lalu.

Namun, Ajal tidak di tahu, itu semua rahasia Allah SWT, padahal Almarhum ke kabupaten Bulukumba pergi jalan-jalan dan silaturahmi dengan keluarganya. Tiba-tiba ada informasi almarhum sudah meninggalkan kita semua.”Innalillahi Wainnailahi rojiun, selamat jalan orang baik,”kata penulis.

Almarhum ini kalau ada di Warkop 588, semuanya ditemani berbicara dan menghargai orang lain, itulah sosok Muh. Amir, bahkan orangnya santai, begitu pula saat almarhum masih aktif anggota polisi sebagai Waka Polres Parepare, almarhum adalah sosok pemimpin bijak dan murah senyum tanpa menyusahkan orang lain saat dilayani. Namun kepergian almarhum secara tiba-tiba dan tak menyangka kita ditinggalkan semua.

Alm. AKBP (P) Muh. Amir

Sementara, Ilyas Sibali, anggota KBPP Polri, saat dihubungi via selulernya, mengatakan, almarhum meninggal mendadak diduga serangan jantung, almarhum meninggal di rumah keluarganya saat berada di Bulukumba, dan sekarang jenazahnya sudah ada dikediamanya Parepare depan Sariminyae kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, usai shalat duhur almarhum dikebumikan di kabupaten Sidrap.

Hal senada diungkapkan, Purn Kompol Ibrahim Badawi bahwa almarhum meninggal secara tiba-tiba, menurut informasi yang diterimanya dari Jaya, bahwa almarhum saat itu berada di rumah keluarganya di Bulukumba.

Lalu sekitar pukul 01;00 wita, Kamis (18/4/2024) tiba-tiba tidak enak ia rasa dengan keluhan sakit dadanya, namun tak bisa tertolong dan almarhum menghembuskan nafas terakhinya, di Bulukumba dirumah keluarganya.

Lanjut, Ibrahim, almarhum langsung dibawah ke kota Parepare dirumahnya di jalan perumnas Wekke depan sariminyae kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki kota Parepare, dan usai duhur, rencana almarhum adakan penyerahan atau diupacarakan terakhir yang ditangani langsung pihak Polres Parepare.

Setelah diupacarakan maka langsung dikebumikan di perkuburan di kabupaten Sidrap, dimana almarhum adalah putra kelahiran kabupaten Sidrap ini.”selamat jalan Almarhum AKBP (P) Muh. Amir, semoga amal ibdahnya diterima disisi-Nya dan bagi keluarga yang ditinggalkanya tetap sabar dan tabah menerima cobaan-Nya, Aamin,”tutupnya. (*smr)

Tinggalkan Balasan