PARE TIME

FPI Parepare Adakan Sunatan Massal Hingga Bantu Korban Kebakaran

PAREPARE, timberita.com – FPI Parepare tidak henti hentinya berinovasi, diantara inovasi terbarunya adalah mengadakan program sunatan massal yang berkerja sama dengan rumah sehat dr Fitri serta khitan lem Nusantara.

Sunatan massal ini diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 3 September 2023 sekitar pukul 09:00 WITA di rumah sehat dr Fitri.

Sunatan massal ini dimulai dengan pembukaan oleh dr Fitri, sambutan dari ketua FPI Parepare serta pengarahan teknis dari tim khitan lem Nusantara. Sunat massal yang diadakan oleh FPI Parepare ini merupakan metode sunat terbaru yaitu menggunakan laser dan lem.

Sunat metode terbaru ini tidak lagi pakai gunting dan  jahitan seperti jaman dulu tapi cukup dilem, tidak juga memakai perban serta proses kesembuhannya cepat in syaa Allah.

Ketua FPI Parepare Fahri Nusantara mengatakan tidak seperti jaman dulu setelah sunat kita tidak dikontrol lagi bahkan sakit ketika buka perbannya maka sekarang tidak seperti itu. Semua peserta sunat massal ini setelah sunat tetap dikontrol oleh tim yang menyunatnya.

Metode sunat terbaru ini (metode laser dan lem) tidak terasa sakit. Sudah sunat langsung bisa jalan dengan memakai celana khusus khitan namun tetap tidak boleh beraktifitas berat dulu sampai sembuh total (misalnya tidak boleh main bola dulu dan lainnya).

Fahri Nusantara menambahkan bahwa ketua panitia dari kegiatan ini adalah Muhammad Akram Abdullah Sanusi yang dengan sigap antar jemput sebagaian peserta sunat beserta dengan orang tuanya, jadi perginya dijemput dan pulangnya diantar.  Sebagian peserta digratiskan (tidak membayar sama sekali untuk disunat) sebagian lainnya disubsidi cukup bayar Rp.300.000 dari total yang mesti dibayar adalah Rp.1.200.000″.

Sebelum itu pada tanggal 25 Agustus 2023 yang lalu FPI Parepare membantu korban kebakaran di labuange kabupaten Barru yang menghanguskan dua rumah. (rilis)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com