HUKRIM

Evaluasi Sidang Online di PN Parepare

PAREPARE, timeberita.com – Pengadilan Negeri (PN) kota Parepare melibatkan Lapas kelas II A, Kejaksaan, LBH Bhakti Keadilan dan para Camat se-kota Parepare melakukan rapat monitoring evaluasi sidang online, Kamis (19/10/2023).

Dalam rapat evaluasi ini, ada beberapa permasalahan muncul lalu dicarikan solusinya agar lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat.

Wakil ketua PN Parepare, Fausiah menuturkan kegiatan monitoring evaluasi sidang online dilakukan untuk mendengar aspirasi dari Lapas, Advokat, Kejaksaan dan para kecamatan yang hadir.

Selain masalah sidang online, ada beberapa aplikasi masalah pelayanan juga di sosialisasikan sehingga masyarakat mudah mendapatkan pelayanan.

Bahkan pelayanan bantuan hukum ini juga disampaikan kepada masyarakat melalui posbakum keliling.”program ini dilakukan tak lain untuk menjadi zona integritas agar bisa mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” kelasnya.

Kasi Pidum, Andi Novi yang mewakili Kajari Parepare mengaku sudah cukup baik pelayanan di pengadilan untuk memudahkan bagi masyarakat setempat.

Sementara, Kalapas Parepare, Totok Budiyanto sangat mendukung adanya rapat evaluasi monitoring ini dilakukan sehingga bisa mengevaluasi apa kekurangannya soal pelayanan tersebut.

“Saya sangat senang kegiatan kordinasi untuk evaluasi sidang online dan pembahasan lainnya untuk menjadikan pengadilan negeri sebagai zona integritas dan Lapas pun juga demikian menuju peningkatan kualitas pelayanan tersebut,”jelasnya.

Hadir kegiatan rapat evaluasi monitoring sidang online ini dari tim advokat LBH Bhakti Keadilan kota Parepare. (**)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com