Cemburu, Istri Dan Mertua Ditebas

MAKASSAR, TIME BERITA.COM — Baru sebulan keluar dari lembaga Pemasyarakan Gunung Sari dengan kasus pembunuhan, Saparuddin Dg Lewa (45), kembali berula dengan menebas istri dan dua mertuanya, Jumat (23/10/2020)

Kejadia itu terjadi sekira pukul 12.25wita, saat pelaku Saparuddin Dg Lewa (45) tiba dirumah korban di Jalan Barawaja Raya samping Tol Reformasi RW08 RT03, KelurahanKaruwisi Utara, Kecamatan Panakkukang.

Menurut keterangan saksi mata, Marlina (40)Ketua RT 03 mengatakan, kejadian in diduga adanya kecembiuruan.

Menurutnya, Selvi merupakan istri pelaku sedangkan Alimuddin dan Salmah adalah mertua pelaku.

“Diduga motif pelaku menebas korban karena kecemburuan, karena selama pelaku di tahan di lembaga Pemasyarakan Gunung Sari dengan kasus pembunuhan di Jene’ponto, korban Selvi pernah meminta cerai terhadap pelaku dan tidak pernah menjenguk pelaku,”katanya.

Saat pelaku bebas dari tahanan sekitar satu bulan yang lalu, Pelaku mencurigai kalau istrinya (Selvi) menjalin hubungan asmarah dengan pria lain.

“Pelaku mencoba menghabisi nyawa istrinya sendiri,”katanya.

Dia menjelaskan, kejadian ini berawal saat
pelaku tiba di rumah korban Selvi dan langsung menebas di bagian lengan kiri serta kepala, perut, paha dan badannya.

Alimuddin yang mencoba menolong anaknya Selvi, namun pelaku juga langsung menebas Alimuddin di bagian lengan kiri kanan serta jari kiri.

Melihat kejadian itu, Salmah ibu Selvi keluar dari kamar dan lari keluar rumah meminta pertolongan warga sekitar, namun pelaku mengejar dan menebas pada bagian lengan tangan kiri kanaan sehingga yang mengakibatkan luka seruis.

Setelah melancarkan aksinya, Pelaku langsung melarikan diri diduga lewat Lr. 1 yang tembus Asrama Wipayana Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang.

Sementara ketiga korban di larikan ke rumah sakit Ibnu Sina oleh warga dengan menggunakan mobil milik warga.

Sementara, Pihak Polsek 09 Panakkukang tiba di TKP dan langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

Sekira pukul 13.30 wita, Pelaku di ketahui bersembunyi dirumah warga bernama Suri (48) di Jalan Pampang 2 lorong 4 Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang.

Mengetahui tempat persembunyian pelaku, Tim Resmob Polsek 09 Panakkukang langsung mengadakan penggerebekan, namun saat hendak diamankan, pelaku menyerang anggota Resmob Aipda Zulkadri dibagian muka dan kaki di ruang tamu rumah tersebut.

Sehingga polisi menembak pelaku dibagian kepala dan badannya sebanyak 6 kali yang mengakibatkan pelaku meninggal di tempat.

Informasi yang dihimpun, Tim Inafis Polda SulSel tiba di lokasi kejadian Jalan Pampang 2 lr 4 Kelurahan Pampang untuk mengefakuasi jenzah pelaku dan dibawa ke RS Bhayangkara Jalan Mappaoddang. (R1)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com