Bonus Atlet Parepare Belum Diserahkan

PAREPARE, TIME BERITA, — Bonus atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Pinrang,hingga kini belum diserahkan,Penyerahan bonus atlet tersebut sesuai janji Walikota Parepare HM Taufan Pawe.

Penyerahan bonus atlet tersebut seyogianya diserahkan pada perayaan Hari Ulang Tahun Kota Parepare pada 18 Februari lalu.seperti yang dilansir di TribunParepare.com.Senin (25/03).

Salah satu Atlet Tinju peraih emas di Porda, Nur Putri Anti mengaku sudah menunggu bonus yang dijanjikan yang hingga saat ini belum diberikan.

Ia pun berharap untuk Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (KOP) untuk memperhatikan masalah ini.

“Kami berharap agar bonus segera cair karena kondisi kami saat ini sangat krisis dan bonus ini satu-satunya harapan kami,”jelas Nur.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Parman Farid yang dihubungi mengatakan, prosesnya sementara berjalan.

“Semua persyaratan untuk pencairan bonus sudah kita serahkan kepada Dinas KOP sebagai leaning sector penganggarannya,”jelas dia.

Ia menuturkan, dirinya pun terus berkoordinasi dengan Dinas KOP terkait waktu penyerahan bonus para atlet ini.”Nantinya bonus tidak diberikan secara tunai melainkan langsung masuk di rekening masing-masing,”ujar dia.

Sebanyak Rp 688 juta anggaran untuk bonus para atlet ini dianggarkan di APBD 2019 melalui Dinas KOP dari pengusulan Rp 500 juta.

Adapun rinciannya yakni :

Peraih Medali Emas
– Beregu Rp 26.5 juta
– Ganda Rp 20 juta
– Perorangan Rp 15 juta
– Pelatih Rp 5 juta.Peraih Medali Perak
– Perorangan Rp 5 juta
– Beregu lebih dua orang Rp 8 juta
– Beregu lima ke atas Rp 24 juta
– Pelatih Rp 2 juta.

Peraih Medali Perunggu
– Perorangan Rp 2 juta
– Ganda Rp 4 juta
– Beregu empat ke atas Rp 8 juta
– Beregu dua atau tiga orang Rp 6 juta
– Pelatih Rp 1 juta.

Di Porda XVI ini, Kota Parepare berhasil menempati posisi lima dengan raihan medali, 23 emas, 11 perak dan 18 perunggu.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com