Zaeni Kembali Pimpin IKA SMP 4 Parepare

PAREPARE, timeberita.com – Ir H. Muhammad Zaini kembali terpilih memimpin IKA (Ikatan Keluarga Alumni) SMP Neg. 4 Parepare priode 2021- 2025, pada acara Musyawarah II, IKA SMPN 4 Parepare, yang dilaksanakan di restauran Dinasty, Parepare, Ahad (24/10/2021).

Sebelumnya, Zaini adalah ketua umum IKA SMPN 4 Parepare, priode 2018-2021 dan kini kembali terpilih ketua IKA SMPN 4 Parepare priode 2021-2025.

Zaini terpilih secara formatur untuk memimpin IKA SMP Neg. 4 Parepare priode kedua karena masih dipercaya oleh para alumni SMPN 4 Parepare.

Selama Zaini memimpin IKA SMPN 4 Parepare banyak perubahan dan kemajuan IKA SMPN 4 Parepare terutama progran kerja berjalan sesuai ketentuan.

Ketua panitia pelaksana Musyawarah, Ir. Ashadi Tajuddin, pemilihan ketua umum IKA SMPN 4 Parepare, berdasarkan hasil formatur.

Ashadi menjelaskan bahwa tim formatur yang terlebih dahulu harus dibentuk. Tim Formatur ini dipilih dalam sebuah musyawarah besar atau rapat anggota yang memiliki legitimasi formal organisasi sesuai ketentuan yang termuat dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi tersebut.

Tugas tim formatur nantinya adalah membentuk struktur kepengurusan organisasi. Jumlah tim formatur ditentukan dalam rapat sesuai seberapa besar kebutuhan dan kepentingan dari peserta musyawarah.

“Jadi tugas formatur sudah jelas, setelah Pak H. M. Zaini dipilih oleh formatur sesuai kesepakatan peserta maka ketua yang terpilih memilih dan menyusun struktur kepengurusannya,”jelasnya.

Dan malam ini juga pengurus baru dilantik oleh kepala sekolah SMP Negeri 4 Parrpare, H. Makmur. (red)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com