Wakil Ketua DPRD Meminta Rekanan Pasang Masterplan

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), meminta agar pihak rekanan untuk memasang masterplan pekerjaan proyek pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Minggu (25/10/2020)

Dia mengatakan, masterplan sebuah pekerjaan merupakan dokumen perencanaan tata ruang yang mengatur letak fasilitas umum dan sosial sesuai dengan fungsi lahannya.

“Gambar perencanaan atau masterplan pembangunan harus dipasang, bukan hanya bangunan, tapi semua yang berkaitan disekitarnya harus di tampakkan termasuk akses jalan. Ini bertujuan agar masyarakat mengetahui apa dan bagaimana bengunan yang akan dikerjakan,”katanya.

Dia menyebutkan, salasatu pekerjaan yang ada di belakang Pasar Semi Modern dinilai meresahkan warga.

“Contohnya saja pembangunan landasan kontainer di belakang Pasar Lakessi, karena tidak adanya masterplan, masyarakat bingung bagaimana model dan kelayakan bangunannya. Apakah ada pemutusan jalan dan apa alternatif yang diberikan,”katanya.

Pihaknya meminta Dinas terkait agar sebelum melaksanakan pembangunan lebih dulu melakukan sosialisasi dan membuat masterplan di lokasi pekerjaan.

“Kita imbau Bappeda, Dinas PU dan Disperindag agar kedepannya pembangunan yang sifatnya bersentuhan dengan publik diserta masterplan, disamping memudahkan informasi juga mendapat masukan dari masyarakat sekitar,”katanya.

Senada yang disampaikan, Anggota Koalisi Peduli Pare (KPP), Andi Asrida mengatakan, tidak sedikit masyarakat bingung terkait pembangunan di Pasar Lakessi.

“Para pedagang dan masyarakat sekitar bingung dengan arah atau rencana pembangunannya,” tutupnya. (Cr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com