HEADLINEHOMEPARE TIME

Usai MoU, LBH BK Turun Langsung Laksanakan Posbakum Keliling di Kelurahan Bumi Harapan

PAREPARE, timeberita.com – Usai pelaksanaan MoU dengan Pengadilan Negeri (PN) Parepare, tim advokat dan paralegal LBH BK Parepare langsung turun kelurahan Bumi Harapan untuk pelayanan Posbakum Keliling, Selasa (3/1/23)

Warga kelurahan Bumi Harapan sangat mendukung program Posbakum Keliling yang dilaksanakan oleh PN Parepare bersama LBH BK Parepare.

Ketua RT 01 Panroko, Nawar mengatakan bahwa kegiatan Posbakum Keliling yang dilaksanakan oleh LBH BK Parepare dan PN Parepare sangat memudahkan bagi masyarakat untuk konsultasi hukum, advis hukum dan informasi.

Adanya Posbakum Keliling maka warga tau tentang masalah hukum dihadapi baik perdata maupun pidana,”konsultasi hukum inilah yang kami harapkan, yang kami kurang paham tentang masalah hukum akhirnya kami tau solusinya,”jelasnya.

Menurut, sekretariat Lurah Bumi Harapan, Hartina, S.Sos diharapkan kepada pada RT dan RW untuk menyampaikan ke warganya yang punya masalah hukum maka langsung saja ke kantor kelurahan Bumi Harapan.”kami siap panggil tim Posbakum Keliling untuk memberikan advis hukum, konsultasi hukum bagi warga yang berhadapan dengan masalah hukum,”jelasnya.

Ditempat yang sama, ketua LBH BK Parepare, Muh. H. Y. Rendi mengatakan bahwa manfaatkan adanya Posbakum Keliling yang disiapkan oleh PN Parepare.

Tujuan ini untuk memberikan advis, konsultasi, informasi dan membuat dokumen sesuai masalah di hadapi.

“Kami hadir disini karena program Posbakum Keliling yang merupakan inovasi PN Parepare, kami hanya pelaksana dalam kegiatan ini membantu masyarakat memberikan pelayanan hukum secara cuma-cuma tanpa memungut biaya,”jelasnya.

Lanjutnya, LBH BK Parepare dipercayakan lagi mengelola Posbakum PN Parepare maka program Posbakum Keliling tetap dilanjutkan demi pelayanan masyarakat kurang mampu.

“Adanya Posbakum Keliling ini menjadi perhatian Mahkamah Agung (MA) RI di tingkat nasional sehingga Posbakum PN Parepare juara III Se-Indonesia tahun 2022 kemarin,”tutupnya. (**).

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com