TP-PKK Dan DWP Enrekang Sebar Bantuan

MAMUJU, TIME BERITA.COM — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Enrekang mulai bergerak di Sulbar, Sabtu 6 Februari kemarin.

Ketua TP-PKK Hj Johra MB dan Ketua DWP Hj St Rabiah bersama rombongan menyisir sejumlah titik pengungsian korban gempa Sulbar. Mereka men-drop bantuan di titik-titik tersebut dan berdialog dengan warga.

Diantaranya di posko pengungsian Kota Mamuju, Kecamatan Tapalang, Kecamatan Tubo Sendana, dan tak lupa di beberapa posko pengungsian yang dihuni warga HIKMA.

Hj Johra dan rombongan juga sekaligus berkeliling melihat situasi daerah itu pasca beberapa kali dihantam gempa bumi.

“Masih banyak posko pengungsian yang membutuhkan bantuan. Meski begitu, Sulbar mulai bangkit dan situasi mulai pulih,” kata Hj Johra.

Ia menyebut, misalnya di Kecamatan Sendana, pihaknya menurunkan sembako untuk 52 dapur. 52 Dapur itu melayani 292 kepala keluarga.

“Juga masih ada dalam satu tenda dihuni 4 hingga 8 Kepala Keluraga, Kita juga drop bantuan di titik itu,” jelasnya.

Sementara bantuan untuk warga Maspul diterima secara simbolis oleh Ketua HIKMA H Yasis.

Bantuan yang diserahkan berupa air mineral, mi instan, sayur mayur, kebutuhan sehari-hari, dan lain sebagainya. Hingga berita ini diturunkan, rombongan TP PKK dan DWP masih melanjutkan pembagian bantuan. (Rls)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com