Tahun 2024 Walikota Parepare, Harus Orang Hikma

HMZ : Saya siap mengabdi di Parepare

PAREPARE, timeberita.com – Pernyataan ketua DPC Himpunan Keluarga Masenrempulu (Hikma) kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA) bahwa orang Hikma harus jadi walikota Parepare tahun 2024.

Pernyataan ini dilontarkan RSA di hadapan pengurus DPC Hikma Kota Parepare pada acara halal bi halal di lokasi perkuburan Hikma, Ahad (15/5/2022).

RSA menjelaskan secara politis bahwa melihat warga Hikma sebanyak kurang lebih 30 persen suaranya di kota Parepare sesuai data dari pengurus Hikma, maka layak orang Hikma maju menjadi walikota Parepare tahun 2024.

Suara ini bisa diraih jika warga Hikma yang ada di Parepare bersatu memegang teguh prinsip Tobana (tolong-menolong, Bantu-membantu dan Nasehati).

“Kalau ini prinsip ditegakkan maka insya Allah 2024 orang Masenrempulu bisa jadi Walikota Parepare,”tegas secara politis legislator Demokrat ini.

Perlu diketahui, kata RSA bahwa terbukti warga Hikma di kota Parepare ada wakilnya 8 orang sehingga patutlah Walikota harus orang Maspul (Masenrempulu).

“Disinilah kita harus bersatu jangan di perkuburan kita baru bersatu,”kata ketua Demokrat Parepare ini.

Ditempat yang sama, ketua Pembina DPC Hikma Kota Parepare, Ir. H. Muhammad Zaini (HMZ) saat memberikan sambutannya acara halal bi halal menegaskan apa yang dikatakan RSA itu bisa terlaksana jika semua warga Maspul bersatu memegang teguh prinsip Tobana.

HMZ menjelaskan bahwa banyak orang hebat di kepengurusan Hikma bisa maju di kanca politik sehingga ada 8 warga Maspul duduk di legislatif di kota ini.

“Orang Masenrempulu laku dimana-mana, orang Hikma punya kepribadian religius, cerdas, menyantuni. Apa yang tidak bisa kalau kita memegang teguh prinsip Tobana,”kata Zaini lalu warga Maspul teriak bahwa ketua Pembina DPC Hikma layak Walikota.

Lanjutnya, mengatakan bahwa ia pernah mendengar pernyataan Walikota Parepare bahwa kalau mau maju menjadi walikota maka harus dekati orang Hikma.

Lanjut, HMZ memperkenalkan dirinya bahwa ia sudah 25 tahun di Jayapura, Papua sebagai pengusaha, pernah menjadi ketua pengurus provinsi Hikma di Papua, ketua Gapensi Provinsi Papua, bahkan pernah bendahara Golkar Provinsi Papua,”jadi saya sudah 25 tahun di Papua dan saya siap ke Parepare untuk mengabdi karena orangtua saya semua di Parepare tapi suku saya adalah Bugis Maspul tinggal di Maroanging.”jelasnya

Keinginannya HMZ kembali ke Parepare hanya ingin mengabdi kepada masyarakat Parepare yang bersifat sosial masyarakat. (**)

 

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan