HMZ Sumbang Dana Pembebasan Tanah Kuburan Hikma Parepare

PAREPARE, timeberita.com – H. Muhammad Zaini (HMZ) ketua Pembina DPC Himpunan Keluarga Masenrempulu (Hikma) menyumbang dana untuk pembebasan lahan perkuburan Hikma seluas 2.800 Meter persegi di wilayah kelurahan Lapadde, kecamatan Ujung Kota Parepare sebesar Rp. 150 juta rupiah.

Hal diungkapkan, ketua Ranting Ujung yang juga ketua Panitia halal bi Halal Hikma Ranting Ujung, kota Parepare, Ibrahim Suanda, Ahad (15/5/2022) di lokasi perkuburan Hikma 2 BTN Carlos.

Ibrahim yang disapa Ibe ini menyampaikan bahwa pihak pengurus ranting punya dana sedikit sehingga tidak mampu membeli lokasi perkuburan Hikma di ranting Ujung, tapi karena ada donatur pengusaha dari Papua yang juga warga pengurus Hikma Parepare maka akhirnya terwujud.

“Terima kasih kepada bapak H. Muhammad Zaini yang telah membantu kami membeli tanah untuk perkuburan orang Maspul di kota Parepare,”jelasnya disambut warga Hikma yang hadir ditengah-tengah acara halal BI halal di pusatkan di perkuburan Masenrempulu.

Lanjut legislator PAN ini merincikan bahwa total harga tanah dibeli Rp. 336 juta lebih sumbangan Rp. 150 juta dari HMZ tersebut.

Ditempat yang sama, ketua DPC Hikmah cabang Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA) juga berterima kasih kepada ketua pembina Hikma DPC Parepare, HMZ yang telah membantu warga Masenrempulu yang ada di kota Parepare dengan memberikan bantuan pembebasan lahan perkuburan.

Bantuan ini sangat membantu meringankan beban warga Hikma yang ada di kota Parepare terutama pengurus Hikma Ranting ujung,”halal BI halal ini baru pertama kali dilakukan langsung menyiapkan lokasi tanah perkuburan Selema pandemi covid dilaksanakan di lokasi perkuburan,”jelas legislator Demokrat ini.

Selain Ranting Ujung, RSA juga meminta kepada pengurus ranting Bacukiki dan Soreang melaksanakan hal bi halal tahun ini, jika terkendala dana ada 9 anggota DPRD dari orang Maspul siap membantunya termasuk ketua Pembina Hikma Kota Parepare, HMZ

“Jadi jangan kuatir kita siap membantu, sesuai motto kita Tobana (tolong-menolong, Bantu-membantu dan Nasehati) maka semua bisa dilaksanakan karena kebersamaan,” jelasnya.

Ketua Pembina DPC Hikma kota Parepare, Ir. H. Muhammad Zaini (HMZ) mengatakan jika kita bersatu semua bisa dilaksanakan.

Kenapa demikian, kata Zaini, karena para pengurus Hikma Parepare ada 9 anggota wakilnya di DPRD maka semua bisa dilakukan,” nanti saya bantu menyelesaikan masalah tanpa ada masalah,”tuturnya.

Mari kita semua, kata HMZ, berpegang teguh pada prinsip Tobana maka semua bisa selesai dengan baik. (***)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan