HEADLINEHOMEPOLITIK

Tahun 2022, Partai Nasdem Tolak Dua Ranperda Tidak Pro Rakyat 

PAREPARE, timeberita.com – Fraksi Nasdem DPRD Parepare memaparkan sederet kinerjanya selama tahun 2022. Hal itu merupakan bentuk pertanggungjawaban Fraksi Nasdem kepada konstituen dan seluruh masyarakat Parepare.

Fraksi Nasdem menegaskan akan tetap menjadi garda terdepan dalam mengawal aspirasi masyarakat dan kebijakan Pemkot Parepare.

“Kami siap mengawal setiap aspirasi yang disampaikan dengan segala resiko. Bahkan menjadi tidak populer sekalipun kami siap. Karena untuk rakyat Parepare bagi kami di atas segalanya,” tegas Ketua Fraksi Nasdem Yasser Latief, Minggu 8 Januari 2023.

Fraksi Nasdem juga mengemban berperan penting dalam menyusun 10 perda. Dalam memaksimalkan fungsi legislasi, YL dkk kerap mewarnai DPRD Parepare dengan dinamika. Fraksi Nasdem sempat menolak dua ranperda. Yakni, Ranperda tentang LPJ APBD 2021 dan Ranperda APBD Perubahan 2022.

“Penolakan itu berangkat dari adanya tanggungjawab terhadap anggaran yang digunakan itu berasal dari masyarakat. Karena itu hendaknya juga digunakan untuk sebesar-besarnya kebutuhan rakyat tanpa mengabaikan kebutuhan pembangunan lainnya,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Fraksi partai NasDem juga memainkan perannya di setiap rapat-rapat komisi, rapat dengar pendapat dan pada setiap penerimaan aspirasi.

“Kami terlibat aktif menerima dengan baik kelompok mahasiswa, LSM dan lembaga profesi lainnya yang datang menyampaikan aspirasinya,” ungkap dia.

Empat wakil Nasdem juga aktif mengawal proses penganggaran. Terbaru, Fraksi Nasdem mengusulkan agar menerapkan Universal Health Coverage (UHC) atau program pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Parepare.

“Dalam proses pembahasan APBD 2023 kita mengusulkan agar menerapkan UHC. Alhamdulilah anggaran program itu sudah diakomodir. Kami siap terus mengawal hingga masyarakat Parepare betul-betul dijamin pelayanan kesehatan secara gratis,” paparnya.

Selanjutnya, tahun 2023 fraksi partai NasDem tetap akan menjadi mitra kritis pemerintah kota. Menjadi sahabat sejati yang mau bersanding dan melangkah maju bersama.

“Dengan setia akan selalu mengingatkan dan mengawasi jalannya semua program kerja yang ada di APBD. Agar jauh dari potensi yang dapat menimbulkan permasalahan hukum dan atau terjadinya penyalahgunaan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Fraksi Nasdem DPRD Parepare diisi 4 Legislator. Keempatnya yakni Yasser Latief, Tasming Hamid, Asmawati dan Suyuti. (rdi/**)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com