Sutra Motif Bunga Sabbe, Bawa Soppeng Dapat Predikat Terbaik

MAKASSAR, TIME BERITA, — Lomba busana kreasi sutra yang dilaksanakan Dewan Kerajinan Nasional Indonesia di Ballroom Lily Fourpoints Hotel Makassar, Minggu (07/04). di ikuti seluruh Dekranasda se-Sulawesi Selatan,termasuk Kabupaten Soppeng. Perwakilan Kabupaten Soppeng yang menyajikan Busana siang bermotif Bunga Sabbe mendapat penghargaan terbaik. Hal itu disampaikan ketua Dekransda Kabupaten Soppeng,Hj Nurjannah A Kaswadi.

Dia mengatakan kegiatan ini,menjadi ajang untuk membangkitkan kreativitas dan minat para pendesain lokal untuk menggali lebih dalam budaya serta ciri khas daerah dan corak sutera yang ada di daerah,khususnya di Kabupaten Soppeng.

“Ini kesempatan bagi pendesain untuk menggali lebih dalam ciri khas daerah dan corak sutera yang ada di Kabupaten Soppeng,”ungkapnya.

Dia menambahakan,seperti halnya perwakilan Kabupaten Soppeng yang dibawa oleh Andi Merly berhasil mendapatkan penghargaan kategori terbaik busana siang dengan motif bunga sabbe.

“Alhamdulillah keikutsertaan kami ini tidak sia-sia, karena membuahkan hasil yang kami harapkan,”ujarnya.

Menurutnya,Capaian ini menjadi apresiasi yang sangat berarti bagi keberadaan Dekranasda di Kabupaten Soppeng.

“Keberhasilan ini karena besarnya dukungan dari berbagai pihak khususnya kepada Bapak Bupati Soppeng beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Soppeng,”tutupnya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com