RSUD Andi Makkasau Miliki Alat Endoscopy Urology

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare kini miliki alat Endoscopy Urology. Dengan penyediaan alat kedokteran ini, operasi saluran kemih dapat dilakukan tanpa menimbulkan bekas atau luka pada pasien.

Selain itu, waktu sembuh terbilang singkat dibanding operasi yang dilakukan pada umumnya. Hal itu dikatakan Asykar Palinrungi, Dokter Ahli Spesialis Urology RSUD Andi Makkasau Parepare, Rabu, (3/2/2021).

Dia mengatakan, Dengan menggunakan alat ini, Waktu pemulihan pasien bisa lebih cepat dibandingkan dengan operasi yang terbuka.

“Sebagai contoh, kami mengerjakan pada pasien pembesaran prostat, kalau dengan operasi terbuka membutuhkan waktu kira-kira sampai tujuh hari baru bisa pulang, dan kemungkinan ada pendarahan,”Katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, dr Ibrahim berharap, Dengan adanya alat dokter spesialis Urologi, pelayanan kesehatan serta kemudahan bagi masyarakat dapat lebih baik.

“Sebagaimana instruksi Bapak Wali Kota, agar managemen RSUD Andi Makkasau selalu berpikir secara inovatif untuk memberikan pelayanan terbaik dan terbarukan kepada masyarakat parepare dan daerah sekitarnya,”tutupnya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com