Pemkot Parepare

RSU Andi Makkasau Parepare Peringati HGN Ke 63 Tahun

PAREPARE,timeberita.com – Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulsel, memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 Tahun 2023, Rabu (25/1/2023)

Dalam Sistus resmi akun media sosial RSU Andi makkasau menulis mengenai peringatan HGN ini tak lain untuk mencegah stunting, dimana yang dimaksud Stunting ini adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya

Sehingga pihak manajemen RSU Andi Makkasau memberikan bingkisan berupa telur rebus untuk sasaran pasien poliklinik anak dan bingkisan buah dengan sasaran seluruh pasien poliklinik rawat jalan.

“Dalam momentum memperingati Hari Gizi Nasional ke-63 Tahun 2023 yang mengusung tema “Protein Hewani Cegah Stunting”, diisi dengan pemberian bingkisan berupa telur rebus untuk sasaran pasien poli anak dan bingkisan buah dengan sasaran seluruh pasien poliklinik rawat jalan,” Kata Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau, Mukarramah .

Lanjutnya. Kegiatan ini bertujuan sebagai ajakan kepada masyarakat untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak – anak. Selain itu, hal ini juga salah satu cara untuk mewujudkan generasi penerus bangsa agar dapat tumbuh sehat.

“Dan meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya mencukupi kebutuhan gizi seimbang guna menunjang pertumbuhan tubuh dan kesehatan masyarakat Indonesia,” tutupnya. (rls)

 

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com