PPKM Level 2 Berlanjut, Live Musik Diperbolehkan

PAREPARE, timeberita.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare saat ini masih melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Parepare. Hal itu sesuai Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Kota Parepare terbaru, Nomor 060/54/GT.Covid19, 19 Oktober 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Parepare, Jumat (22/10/2021).

Surat Edaran berlaku mulai 19 Oktober 2021 sampai dengan 8 November 2021 mendatang. Namun pada perpanjangan PPKM ini sejumlah item kegiatan sudah diperbolehkan atau dilonggarkan.

Di antaranya kegiatan pertunjukan musik atau live music yang sebelumnya tidak dibolehkan, pada Surat Edaran terbaru ini sudah dibolehkan dengan persyaratan ketat.

live music hanya pada hari Ahad sampai hari Kamis dengan pembatasan sampai dengan Pukul 22.00 Wita dan pekerja music lokal wajib vaksin.

Selain itu, pengunjung, tidak diperbolehkan menyanyi dan berjoget di sekitar panggung live music serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara jam operasional warung makan, kafe, restoran tetap hingga pukul 22.00 Wita. Itu dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan.

“Pengelola restoran, rumah makan, kafe dan warung kopi, pedagang kaki lima dan kuliner untuk mengikuti ketentuan sebagai berikut: a. menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan secara lebih ketat, yaitu memakai masker dengan benar, yakni menutupi hidung dan mulut, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan; b. aktivitas makan/minum di tempat dibatasi sampai dengan pukul 22.00 WITA dengan jumlah pengunjung 50% (lima puluh lima persen) dari kapasitas ruangan atau 2 (dua) orang per meja; c. layanan pesan-antar dilakukan sampai dengan pukul 23.00 WITA,”poin surat edaran yang mengatur usaha kuliner termasuk bagi pedagang kaki lima. (*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com