Bupati Ajak Santri Ikut Vaksin Di Hari Santri Nasional

LUWU UTARA, timeberita.com — Upacara peringatana Hari Santri Nasional berlangsung di Lapangan Upacara Pesantren Darul Arqam Balebo, Masamba. Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani jadi pembina upacara, Jumat (22/10/2021).

Indah Putri mengajak semua santri Luwu Utara untuk ikut vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk dukungan terhadapa program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi.

Dia mengajak semua eleman untuk menajdikan moment Hari Santri sebagai momentum untuk memberikan rasa aman kepada para santri dari COVID-19 melalui vaksinasi.

“Mari kita dukung program Vaksinasi COVID-19 untuk memberikan rasa aman kepada anak kita, juga kepada orang tuanya,”ajaknya.

Menurutnya, Tema Hari Santri Nasional tahun ini yakni, Santri Siaga Jiwa Raga, ini sangat relevan dalam era pandemi COVID-19 untuk memebri rasa aman kepada santri.

“Kita tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta satu yang tak kalah pentingnya adalah doa,”katanya.

Modal utama pada situasi pandemi ini adalah tradisi kedisiplinan dan sikap kehati-hatian yang selama ini diajarkan para pimpinan pesantren kepada para santri.

Indah Putri Indriani tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Agama dan pimpinan pesantren di Luwu Utara yang turut menyukseskan program pemerintah, termasuk di antaranya mengambil peran penting dalam penanganan COVID-19, baik melalui upaya promotif dan preventif.(Rls)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com