PN Makassar Vonis Bebas Zulkifl Gani Ottoh

MAKASSAR, TIME BERITA.COM — Kasasi jaksa di tolak, pengacara Zugito( Zulkifli Gani Ottoh) minta putusan kasus Zugito segera di eksekusi, Senin (07/09/2020).

Kasasi yang di ajukan oleh kejaksaan dalam kasus penyewaan gedung PWI di tolak Mahkamah Agung.

Untuk itu pengacara Zugito meminta jaksa untuk segera mengeksekusi kasus ini.

Pengacara Zugito mengatakan” putusan MA sudah diterima jaksa, jadi kami minta untuk segera mengeksekusi” kata Faisal Dikenang dikutif menit.com

“Kemarin jaksa belum melaksanakan putusan karena jaksa belum menerima putusan dari MA jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak di eksekusi” tambahnya.

Di ketahui majelis hakim pengadilan negeri Makassar mvonis bebas mantan ketua persatuan wartawan Indonesia(PWI) Sulsel,Zulkifli Gani Ottoh.

Pada saat itu ketua majelis hakim, Widirso mengatakan ” terdakwa dugaan kasus komersialisasi gedung PWI tak bersalah”.
Dalam amar putusannya tuntutan jaksa penuntut umum(JPU) tidak terbukti.

Majelis hakim berpendapat, merujuk dari kasus sebelumnya tindak pidana yang dilakukan terdakwa tidak bisa di buktikan, hal itu berdasarkan bukti dan fakta fakta yang ada.

Aset Pemprov sulsel yang di persewakan( gedung PWI) terdakwa yang terletak di jalan Andi Pangeran Pettarani no.31 Makassar, sudah di sepakati pemilik lahan yaitu pemprov Sulawesi Selatan.( Sugianto)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com