PKB Usung H Muhammad Zaini Balon Wali Kota Parepare Periode 2024-2029

PAREPARE, timeberita.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Parepare mengusung H. Muhammad Zaini (HMZ) untuk bakal calon (Balon) Parepare Periode 2024-2029.

Usulan ini hasil rapat internal PKB kota Parepare untuk diusulkan ke DPW PKB Provinsi Sulsel pada kegiatan rapat kordinasi (Rakor) PKB Se Sulsel, dilaksanakan besok, Rabu (22/11/2023).

Demikian dikatakan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Parepare, Taufiqurrahman saat dihubungi via WhatsApp.Selasa (21/11/2023) malam.

Menurut Taufiq, HMZ sangat layak dan siap untuk maju sebagai calon wali kota Parepare periode mendatang, Ia sudah punya nama di kota ini,” dia itu orang Parepare dan pengusaha ternama di Papua, sangat layak kembali ke Parepare untuk membangun daerahnya sendiri sehingga kami PKB tidak meragukan ketokohannya,”jelasnya.

Selain HMZ diusulkan ada empat nama lainnya, yaitu Taqjuddin Djabbar (TQ), H Safwan Haruna disebut Pulang Caco (pensiunan ASN), H Hasbi Hasyim (Pensiun ASN di Papua) dan A. Muh. fudail selaku ketua PKB Parepare.

Mereka sangat layak untuk memimpin kota Parepare lima tahun kedepan, semua berpotensi, nama-nama ini akan diserahkan ke DPW PKB Provinsi Sulsel untuk diteruskan ke DPP PKB pusat.

“Insyah Allah setelah nama-nama diserahkan ke DPW PKB Provinsi Sulsel maka pihak pengurus DPW PKB kota Parepare akan kordinasi dengan keempat nama-nama yang diusulkan dari orang luar PKB dan satu dari internal PKB sendiri,”tutupnya.

Lanjut, Taufiq mengatakan semua daerah menyetor nama-nama yang diusung oleh PKB untuk maju Pilkada tahun depan. (**)

Nama-nama Balon Wali Kota Parepare yang diusung oleh PKB Pilwakot 2024

1. H. Muhammad Zaini (HMZ) (Pengusaha di Papua)
2. Taqiyuddin Djabbar. (TQ)
3. H. Safwan Haruna. (Puang. Caco) (Pensiunan ASN)
4. A. Muh. Fudail. (Ketua PKB Parepare)
5. H. Hasib Hasyim. (pensiunan ASN di Papua)