Pj Wali Kota Akbar Ali Terima Audiens SMSI Parepare

PAREPARE, timeberita.com– Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali menyambut hangat audiens jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Parepare.

Akbar Ali menerima audiens Ketua SMSI Parepare, Rusli Amrullah beserta jajaran pengurusnya didampingi Kepala Dinas Kominfo Parepare, M Anwar Amir di Ruang Kerja Wali Kota Parepare, Selasa, 14 November 2023.

Di hadapan jajaran pengurus SMSI, Akbar Ali merespons positif keberadaan SMSI di Parepare, karena mengedukasi media online dalam menyajikan berita-berita akurat, aktual, dan mencerahkan.

“Harus diakui pemberitaan-pemberitaan media sangat membantu pemerintah. Saya turun memantau kebersihan, harga di pasar, pengendalian inflasi, dan selalu hadir di masyarakat dapat tersebar luas karena pemberitaan media,” kata Akbar Ali.

Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini mengemukakan, berkat pemberitaan media, menunjukkan bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakatnya.

Karena itu, Akbar Ali berpesan kepada Kadis Kominfo untuk terus meningkatkan sinergitas dengan semua media online lokal Parepare terutama anggota SMSI.

“Harapan kami juga, teman-teman media terus memberikan informasi update kepada pemerintah terutama memasuki musim penghujan ini terkait titik-titik rawan banjir dan bencana lainnya. Jangan sampai kami sementara tidur terjadi banjir. Jadi mohon bantuan informasinya, dan terima kasih atas sinergitas yang baik selama ini,” pinta Akbar Ali.

Ketua SMSI Parepare, Rusli Amrullah dalam kesempatan itu memperkenalkan kepengurusan SMSI berjenjang mulai tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten kota. “Di Parepare, secara ex-officio, Ketua Dewan Pembina SMSI adalah Bapak Wali Kota. Karena itu kami hadir audiens dengan Bapak Pj Wali Kota memperkenalkan SMSI, sekaligus menyampaikan Bapak Pj Wali Kota adalah Ketua Dewan Pembina kami,” ungkap Rusli.

Rusli mengungkapkan, SMSI Parepare sudah eksis sekitar dua tahun. Salah satu tujuan besar dari pembentukan SMSI adalah untuk membantu pemerintah khususnya Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo)–Dinas Kominfo di daerah, dalam mendata media online.

Selain mendata media siber di daerah, SMSI juga melakukan verifikasi terhadap media-media siber yang bergabung dengan SMSI.

“SMSI hadir membantu pemerintah mendata perusahaan media yang ada di daerah. Kita juga membuka pendaftaran untuk perusahaan media siber yang ingin bergabung dengan SMSI. Dan, kita membantu perusahaan media siber anggota SMSI agar memenuhi syarat perusahaan media terverifikasi sebagaimana diminta oleh Dewan Pers,” tandas Rusli. (**)