Petani Sidrap Gunakan Drone Menyemprot Hama

SIDRAP, TIME BERITA, — Petani di Kabupaten Sidrap merupakan petani yang pertama kalinya menggunakan pesawat Drone untuk menyemprot hama pada tanaman padi.hal itu disampaikan Bupati Sidrap H Dolla Mando saat menghadiri uji coba penggunaan Dorne di di Jalur 2 Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Minggu (31/03).

Pada kesempatan itu, Dolla Mando mengatakan,Saat ini petani dapat melakukan penyemprotan hama menggunakan pesawat Drone dengan bekerjasama PT Advansia Indotani . “Kita berharap petani Sidrap dapat memiliki alat drone terutama yang memiliki sawah yang luas,”katanya.

Ditambahkannya, selain penyemprotan hama, Drone ini juga dapat, digunakan untuk memupuk, khususnya pupuk cair. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini,dapat menjadi pelopor Petani menggunakan
Drone.Karena ini merupakan hal yang baru di Sulawesi Selatan,”uajranya.

Kegiatan uji coba penggunaan pesawat Drone tersebut,merupakan bagian dari kegiatan “Transformasi Menuju Pertanian Modern Dimulai dari Kabupaten Sidrap”, yang diselenggarakan PT Advansia Indotani.

Hadir dalam kegiatan itu Manajer PT Advansia Indotani Ali Syarif, Pimpinan Pertanian Kecamatan (PPK) Watang Pulu, Marsuki, tokoh pertanian Mulyono Ali Samandang, Direktur PT 35 H Rasman, serta para ketua kelompok tani dan anggotanya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com