1.163 Santri LPPTKA Sidrap Ikut Wisuda

SIDRAP, TIME BERITA, — Sebanyak 1.163 santri dan santriwati Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Kabupaten Sidrap, mengikuti wisuda akbar santri XI yang dihelat DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Sidrap Tahun 2019,di Pelataran Masjid Agung Pangkajene.Minggu (31/03).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Kakanwil Kementrian Agama Sulsel, H Anwar Abu Bakar, Ketua DPW BKPRMI Sulsel Hadir Hasan Palogai, Kakan Kemenag Sidrap, H Irman Baharuddin, Kapolsek Maritengngae, IPTU Abdul Samad, dan Ketua DPD BKPRMI Sidrap, Siswanto.

Pada kesempatan itu, Dolla Mando mengatakan, Kabupaten Sidrap selangkah lagi lebih maju, pada pembinaan akselerasi membaca, menghafal dan menulis Alquran khususnya di lingkungan BKPRMI Sidrap.

“Insya Allah, wisuda ini melahirkan dasar yang kuat dan cikal bakal penghafal Alquran yang berprestasi,” ujar Dollah.

Menurutnya,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap terus mengapresiasi anak-anak yang berprestasi dengan memberikan hadiah umroh. “Kita akan memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi dengan hadia
umrah,semoga saja ini dapat menajdi motivasi begi yang lainnya,”ujarnya.

Saat ini sebanyak 625 TPA yang ada di Kabupaten Sidrap dengan tenaga pendidik digaji melalui APBD sebanyak 1.437 orang. Sementata jumlah Santri dan Santriwati sekira 15.350 orang setiap tahunnya.

“Hal ini menunjukan kepedulian kita dan partisipasi masyarakat yang menjadikan Kabupaten Sidrap menjadi masyarakat yang berkualitas di bidang agama melalui pemberantasan buta aksara Alquran,”katanya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com