Pengadilan Agama Ikut Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Pengadilan Agama Kota Parepare mengikuti Desk Evaluasi pembangunan zona integritas secara Virtual apilkasi Zoom, yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Jumat 13 November kemarin.

Desk Evaluasi itu berlangsung selama satu jam, dimana dua puluh menit untuk pemaparan program kerja dan dilanjutkan diskusi tanya jawab selama empat puluh menit.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Agama (PA) Parepare Dr Hasnayah H ABD Rasyid, MH menekankan implementasi nyata pembangunan zona integritas dan pencapaian di Pengadilan Agama Kota Parepare.

Sementara Wakil Ketua Pengadilan Agama Parepare Ruslan S.Ag mengatakan, Program kerja di Pengadilan Agama saat ini diberlakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedural (SOP).

Menurutnya, Pengadilan Agama Kota Parepare saat ini mencoba untuk merubah mindset (Pola Pikir) pegawai dan seluruh jajarannya serta masyarakat.

“Dulu,mungkin kami yang mau dilayani, tetapi sekarang ini kita coba untuk merubah mindset itu, agar dapat melayani. Bukan lagi dilayani tetapi kita melayani masyarakat,”katanya.

Dia menambahkan, perubahan sistem kerja dan pelayanan saat ini, terus dilakukan dengan mengedepankan transparansi dan kenyaman bersama.

Sebagimana yang menajdi titik penilaian yakni, penerapan 3S (Senyum, Salam, dan Sapa) dan 5R, pencegahan gratifikasi dan inovasi unggulan.

Dia berharap, setelah mengikuti desk Evaluasi ini, Pihaknya terus melakukan perubahan dan program kerja yang inovatif.

“Intinya kami bekerja secara terbuka dan transpran. Kami berharap, Pengadilan Agama Parepare bisa lulus dan mendapatkan predikat Zona Integritas,”harapnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com