Masa Pandemi, Reses Legislator Nasdem Terbatas

PAREPARE, TIME BERITA.COM – Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Parepare, Yasser Latief melaksanakan reses atau dengar aspirasi masyarakat di Hotel Kenari Bukit Indah, Sabtu (19/12/2020).

Kgiatan tetap menegakkan protokol kesehatan (Prokes) untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan dalam pertemuan ini hanya singkat dilakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan karena masa pandemi.

Yasser Latief mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk menerima aspirasi warga.

Penyampaian aspirasi ini dilakukan secara terbatas dengan mengendepankan protokol kesehatan.

“Ini upaya mengefisienkan waktu. Kita tidak mau masyarakat berlama-lama. Kita mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Kita jaga jarak, menghindari kerumunan. Sehingga aspirasi itu mereka sampaikan lewat tulisan,” jelas Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare itu.

Meski lewat tulisan, Yasser tetap siap memperjuangkan aspirasi itu. Semuanya diupayakan untuk segera ditindaklanjuti.

“Tentu akan kami baca dan menindaklanjuti semua apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Itu menjadi kewajiban kita,” ucapnya.

Tak semua lewat tulisan, ada juga yang menyampaikan aspirasi secara langsung. Tapi dengan jumlah terbatas. Satu orang. Ia meminta lorong di sekitar rumahnya diperbaiki.

“Harus kami serap aspirasi. Kami akan meninjau lorong itu. Yang terpenting kami akan mengecek. Kemudian mengkombinasikan dengan dinas terkait,” tandasnya.

Kegiatan itu digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Petugas kesehatan mengecek suhu tubuh semua peserta. Peserta duduk berjarak. Semua diwajibkan memakai masker. (Smr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com