PENKES

Manajemen RSUD Andi Makkasau Ucapkan Hari Kesaktian Pancasila

PAREPARE, timeberita.com – Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare turut mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023.

Ucapan itu disampaikan melalui akun media sosial resmi RSUD Andi Makkasau,”Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2023. Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju,” tulis RSUD Andi Makkasau disitus medsos.

Setiap 1 Oktober, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh Presiden Soeharto setelah peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI pada 1965.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya.

Keteguhan Pancasila yang diterjang berbagai upaya membelokkan ideologi bangsa menjadikannya pusaka yang diakui kesaktiannya. Peringatan ini juga sebagai tanda penghormatan pada para pejuang yang gugur dalam mempertahankan Pancasila dalam peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI.

Tema Hari Kesaktian Pancasila 2023 tercantum dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 31328/MPK.F/TU.02.03/2023 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023. Tema yang diusung adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. (**)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com