Lagi-lagi,KPU Parepare Sosialisasi Dengan Cara Berbeda

PAREPARE, TIME BERITA, — Sudah berulangkali, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melaksanakan sosialisasi dengan cara berbeda. Betapa tidak, sosialisasi yang di laksanakan KPU Parepare tak hanya dengan bertatap muka dengan peserta sosialisasi untuk memaparkan materi.

Namun, KPU Parepare sudah dua kali menggelar konser musik untuk rangkaian kegiatan sosialisasi pemilih pemula. Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu malam (30/03) di Lapangan Andi Makkasasu.

Konser Musik yang sebelumnya dilaksanakan di Taman Mattirotasi dengan menghadirkan Vokalis grup Band papan atas yakni Fadli Padi. Konser musik yang kedua, dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau yang disebut pentas seni.

Seperti yang disampaiakan Firman Mustafa Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Parepare,Sebagai rangkaian sosialisasi KPU Parepare melakukan cara yang berbeda untuk menyasar pemilih pemula dengan melaksanakan pentas seni.

Menurutnya,melalui pentas seni, KPU Parepare memperkenalkan pemilu kepada pemilih pemula. Dia menyebutkan,sekira 2.974 jumlah pemilih pemula dari 99.111 daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu 2019.

Dengan melaksanakan pentas seni seperti ini,diharapakan tingkat partisipasi pemilih khususnya,bagi pemilih pemula mencapai 80 hingga 85 persen. (*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com