Konferensi Ke VII PWI Parepare-Barru Tidak Ada Ketua Terpilih

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Konferensi ke VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru yang berlangsung di Restoran Dinasty, sejatinya akan melahirkan ketua untuk priode 2021-2024, Kamis (07/01/2021).

Namun hal itu tidak tercapai dikarenakan tidak adanya calon yang menyatakan diri siap maju pada perhelatan 3 tahunan itu.

Kejadian itu, berawal saat Pelaksana Tugas Ketua PWI Parepare-Barru, Ibrahim Manisi yang menyampaikan laporan pertanggunjawaban selama kepemimpinannya.

Ibrahim Manisi yang diketahui sebagai salahsatu calon yang menyerahkan berkas pendaftarannya kepada Stering Comite, manyatakan mundur dari pencalonan ketua.

Maka, Pimpinan sidang Konferensi, Abdul Razak menyampaikan adanya calon yang sudah mendaftar dan sebelum pembahasan proses pemilihan dibacakan, calon itu menyatakan mundur.

Konferensi ini dinyatakan selesai dan tidak ada ketua terpilih.

Ditempat yang sama, Pengurus PWI Provinsi Sulawesi Selatan Suardi Tahir
Dengan berakhirnya konferensi ini dan tidak ada ketua terpilih. Maka kepemimpinan PWI Parepare-Barru ada di PWI Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Setelah ini, Kami PWI Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar rapat pleno untuk menunjuk PLT,”katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sukifly Gani Otto menyampaikan, Konferensi ini patut diapresiasi karena betul-betul demokrasi.

Menurutnya, Peran yang paling dahsyat dari peran Badar adalah peran melawan hawa nafsu.

“Saya lihat itu pada bapak Ibrahim Manisi sebagai calon yang menyatakan mundur pada konferensi ini,”ujarnya.

Dia menambahkan, Jika Teman-teman PWI Parepare dan PWI Barru berniat untuk berdiri sendiri maka dipersilahkan untuk menyurat ke PWI Provinsi Sulawesi Selatan.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com