HOMEPARE TIME

Kapolres Parepare Manfatkan Malam Minggu Bersama Jurnalis

PAREPARE, timeberita.com — Kapolres Parepare AKBP Arman Muis manfatkan malam minggu untuk ngopi bersama rekan-rekan Jurnalis di Rumah Kopi Swetnees Cempae yang dikemas dalam bentuk Nonton Bareng (Nobar) laga sepak bola PSM versus Bhayangkara, Sabtu (29/07/2023).

Pada kesempatan itu, Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi
dengan memanfaatkan waktu malam hari untuk saling mengenal bersama jurnalis.

“Ada kata orang tua kita mengatakan jangan ada dusta antara kita. Jangan terbebani dengan organinsasi polisi. Saat ini eranya bebas dalam berpendapat,” katanya.

Pada kesempatan itu juga dia banyak bercerita tentang pengalaman ditempat tugasnya yang berteman dengan media.

“Saya pegang filosopi ‘dimana bumi diinjak disitu langit dijunjung. Tapi di Kota Parepare ini saya injak-injak dan junjung-junjung karena kampung sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, tugas pertamanya di Korps Bhayangkara ini ditempatkan di Sulawesi Tengah tepatnya di Poso selama 5 tahun kemudian pindah ke Kalimmatan dan 2021 pindah ke Medan (Sumatra Utara) dan akhirnya pindah ke Polres Parepare.

“Pindah ke Parepare bedah. Kapolres sebagai anugrah bagi saya, karena ini adalah amanah,” katanya.

Dia menambahkan, Untuk program kedepannya saya tekankan kepada anggota harus responsip, karena polisi harus hadir untuk memberikan pelayanan.

Saya hadir di Polres Parepare punya program dengan membentuk Aplikasi Sipalontar (Sistem Pelaporan Lokal Terpadu).

“Dalam aplikasi ini akan menyediakan call center bagi masyarakat untuk mendapat pelayanan cepat dari polisi,” katanya.

Dia mengajak kepada Jurnalis untuk saling berkordinasi dalam penyampaiam berita.

“Apapun bentuk berita itu, tapi jangan sampai silturahmi terputus. Jadikan saya sebagai saudara, teman dan sahabat,” tutupnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com