Kapolda Dan Jajarannya Ikut Rapim Secara Virtual

MAKASSAR, TIME BERITA.COM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si bersama jajarannya ikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Polri tahun 2021 secara virtual.

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari mulai Selasa hingga Rabu (16-17) feberuari 2021.

Rapat yang dipimpim langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang diikuti oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono dan Pejabat Utama Polri.

Rapim Polri tahun ini mengangkat tema “Transformasi Polri Yang Presisi Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, menjelaskan dalam Rapim Polri tersebut, Kapolri memberikan penekanan kepada jajaran Pejabat Utama Mabes Polri dan Kewilayahan untuk melaksanakan penanggulangan Covid-19 dengan pendisiplinan protokol kesehatan, serta mendukung penuh dalam pemulihan ekonomi dan pemberlakuan PPKM Mikro di Indonesia.

“Agenda yang dibahas dalam rapim ini adalah terkait penanggulangan Covid 19 serta pemulihan ekonomi nasional,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, S.I.K.,M.Si, Rabu 17 lalu.

Dia menyebutkan, narasumber di hari pertama, yakni Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin, Menko Polhukam, Menteri PPN/Bappenas, Mendagri, perwakilan BIN, dan Kepala BNPB.

Sementara di hari kedua narasumber yang memberikan pembekalan yaitu Irwasum Polri, Kabaintelkam Polri, Kabareskrim Polri, Kabaharkam Polri, Asrena Kapolri, Asops Kapolri dan diakhiri pembulatan dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dilanjutkan dengan pernyataan penutupan Rapim Polri Tahun 2021.

Dia juga menyampaikan penekanan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si, kepada seluruh jajarannya untuk memahami maksud dan tujuan Rapim Polri tahun 2021 guna mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air atu pun handsanitizer guna menghindari penyebaran Covid-19,”tutupnya. (Rls)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com