HOMESULSELBAR

Jembatan Penghubung Kampung Bila Dan Padanglolo Mengkhawatirkan

PINRANG, timeberita.com — Kondisi Jembatan penghubung Kampung Bila dan Padanglolo Desa Tapporang, Kecamatan Batu Lappa, Kabupaten Pinrang sudah sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat yang melintas.

Betapa tidak Jembatan tersebut sudah mengalami keretakan pada bagian lantai yang menganga. Tidak hanya itu, tiang penyanggah sudah tak lagi seimbang sehingga Jembatan itu membenkok.

Poto kondisi Jembatan itu, kini viral di Media Sosial (Medsos) yang disertai kata himbauan, agar pengendara yang melintas tetap berhati-hati dan waspada serta diminta kepada pengendara Roda Empat dan lebih agar tidak lagi melintasi Jembatan.

Seperti yang disampaikan salasatu warga Kampung Baru Pocing, Nur yang sering melintas Jembatan, mengaku sangat khawatir dengan kondisi Jembatan tersebut.

Menurutnya, Jembatan itu sudah lama rusak dengan kondisi bengkok dan retak.

“Hanya saja, keretakan itu semakin hari semakin meluas yang membuat saya khawatir saat melintas. Bahkan saya berfikir itu mencari jalan alternatif jika mau keluar belanja di Pasar,” katanya.

Senada yang dikatakan Ammi, Jika dirinya harus berfikir berkali-kali jika harus keluar belanja.

“Saya takut sekali, jika melintas di Jembatan, apalagi kondisi yang sekarang ini. Kita tidak tau namanya musibah, kapan saja Jembatan itu bisa runtuh,” katanya.

Dia berharap agar pemerintah segera memperbaiki Jembatan itu sebelum ada korban jiwa.

“Setidaknya pemerintah segera bangun Jembatan di jalur alternatif. Karena Jembatan ini adalah satu-satunya jalur penghubung diwilayah ini. Banyak masyarakat yang tidak bisa lagi keluar, baik ke Pasar maupung ke kota kalau Jembatan ini rubuh,”jelasnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com