HOMEPENKES

Hari Ini, Penarikan Mahasiswa KPM IAIN Parepare di Enrekang

ENREKANG, timeberita.com – Setelah 45 hari melaksanakan Kuliah Pengabdi Masyarakat (KPM) Mahasiswa IAIN Parepare di Desa Rosoan Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang

Hari ini, Kamis (24/8/2023) pihak kampus IAIN menarik semua mahasiswa yang mengikuti KPM di kabupaten Enrekang termasuk desa Rosan tersebut.

Ketua Posku KPM Mahasiswa IAIN Parepare di desa Rosoan, Muhammad Alfateza Ramadhan berterima kasih kepada pihak pemerintah desa dan masyarakat desa Rosoan kecamatan Enrekang kabupaten Enrekang yang telah menerima mahasiswa IAIN Parepare saat berada di desa tersebut.

Bahkan dukungannya selama ini sehingga program KPM Mahasiswa IAIN Parepare berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

” Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan baik dan terlaksana, sehingga masyarakat menyambut baik dan memberikan penilaian terbaik bagi kami,”tuturnya.

Lanjutnya, kami selaku mahasiswa yang mengikuti KPM di desa Rosoan tersebut sangat berarti dan punya pengalaman dan nilai tersendiri sebagai mahasiswa.

“Kami sangat bangga karena tempat yang kami tempati KKN sangat jauh dari dari kota bahkan untuk datang ke desa dan melihat kondisi desa selama ini yang tak pernah kita lihat sebelumnya karena kami selalu berada di kota,”jelasnya.

Jalan menuju desa tersebut sangat ekstrim tapi itulah pengalaman kami sebagai Mahasiswa IAIN saat mengikuti KPM di desa Rosoan.

Terpisah, Ketua IAIN Parepare, DR KH Hannan mengatakan sengaja sengaja mahasiswa IAIN dikirim ke seluruh desa di kabupaten Enrekang untuk mengikuti KPM.

Itu dilakukan merupakan salah satu program studi pendidikan KPM di desa agar mahasiswa mengenal kondisi di desa yang ditempatkannya.

Setelah mengikuti KPM maka semua mahasiswa IAIN Parepare ditarik hari ini, Kamis (24/8/2023). (Sahar/*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com