HEADLINEHOMENASIONAL

Dua Ruas Jalan Jembatan Pasca Banjir Belum Diperbaiki, Mana Pemerintah ?

PAREPARE, timeberita.com – Dua ruas jalan jembatan belum diperbaiki oleh pemerintah yaitu ruas jalan jembatan jalan bambu runcing dan ruas jalan jembatan SMA 5 Parepare.

Padahal akses jalan kedua jembatan ini adalah jembatan SMA 5 ini merupakan akses alternatif menghubungkan antara Ellekalukue dengan perumahan Yasmin begitu pula juga jembatan bambu runcing akses jalan alternatif menghubungkan Panroko dan Ellekalukue.

Warga BTN Pondok Bahagia Inda Ellekalukue, Idham Nusu meminta kepada pemerintah agar kedua jembatan tersebut dikerjakan.

Lanjutnya, semenjak terputusnya dua akses tersebut, warga terpaksa harus memutar jauh untuk bisa ke daerah perkotaan.

“Dua jembatan ini merupakan akses warga untuk ke daerah perkotaan maupun sebaliknya, ada akses lain tapi sangat jauh,” Ungkap Idham

Warga berharap agar Pemerintah Kota Parepare bisa secepatnya melakukan penanganan di sayap Jembatan tersebut.

Hal senada diungkapkan Ketua LSM IKRA Parepare, Nuzul Qadriy, dua jembatan yang yang telah rusak ruas atau sayap jembatan akibat banjir Rabu (1/2/2023) lalu tidak bisa lagi di lalui kendaraan roda empat sehingga harus memutar lebih jauh lagi bagi warga disekitar lokasi jembatan tersebut.

Nuzul mengatakan infrastruktur jembatan ini segera diperbaiki, pemerintah jangan diam,” pemerintah melalui dinas PUPR segera perbaiki sayap jembatan agar prekonomian masyarakat berjalan maksimal,”jelasnya.

Sementara Kadis PUPR Parepare, Samsuddin Taha belum bisa dikonfirmasi saat dihubungi handphonenya belum diangkat, tapi informasi dari humas bahwa Walikota Parepare, Taufan Pawe turun ke berbagai lokasi yang kena banjir.

Perlu diketahui bahwa walikota Parepare tidak berada di tempat saat bencana banjir terjadi, Taufan Pawe berada di Bali saat bencana di wilayah kerjanya. (**)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com