Dua Buron Kasus Korupsi Pekerjaan Jalan Diamankan Tim Tabur

JAKARTA, timeberita.com — Tim Tabur Kejaksaan Agung bersama Tim Tabur Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi berhasil mengamankan buronan tindak pidana koupsi pekerjaan peningkatan jalan pondok rangon di Kabupaten Tebo, Rabu (09/06/2021).

Buronan itu sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejati Jambi sesuai Putusan Pengadilan Tinggi Jambi Nomor :3/PID.SUS-TPK/2021/PT.JMB Tanggal 16 April 2021.

Kepala Pusat Peneragan Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, Pada kasus ini empat orang sebagai terpidana. Dua orang lainnya sudah melaksanakan eksekusinya dan dua orang masuk DPO Kejati Jambi.

Dua DPO pada kasus ini diamankan ditempat yang berbedah dengan tenggan waktu yang tidak terlalu lama. Buronan atau DPO yang diamankan hari ini yakni Saryono diamankan di Jalan Inu Kertapati, Telanaipura, Jambi. Sebelumnya  Selasa 08 Juni kemarin, telah diamankan Musashi Pangeran Batara.

“Dari kasus ini, terdapat kerugian Negara sebesar Rp15 Millyar,”sebutnya.

Atas perbuatannya, mereka terbukti melanggar pasal 3 juncto Pasal 18 Nomor 31 Tahun 1999 juncto Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, dan oleh karenanya Terpidana Saryono dijatuhi hukuman pidana penjara selama lima tahun.

“Penangkapan ini berhasil setelah pencarian diintensifkan dengan bekerjasama Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Agung dan Kejati Jambi,”katanya.

Melalui program Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan, kami menghimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat yang aman bagi para buronan.  (*).

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com