Pemkot Parepare

DLHD Parepare Tanggapi Serius Sampah di Pantai Tanggul Cempae

PAREPARE, timeberita.com – Sampah yang berserakan di pantai cempae kelurahan Wattang Soreang Kecamatan, Soreangm Kota Parepare, Sabtu (21/1/2023).

Sampah ini berserrahkan akibat dibawah arus ombak laut ke pinggir sehingga bertumpuk sehingga dinas lingkungan hidup (DLH) kota Parepare harus turun tangan membersihkannya.

Kiriman sampah ini terjadi jika musim badai atau angin kencang dari arah barat ke timur bahkan juga berasal dari selokan, karena sampahnya banyak yang berjenis plastik,”sampahnya lebih banyak plastic,”kata warga setempat.

Salah seorang petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Ikram mengatakan, permasalahan tumpukan sampah yang dimaksud sudah pernah dibersihkan namun kembali saat musim hujan atau angin kencang dari arah barat ke timur dengan membawa sampah hingga ke pinggir.

“Permasalahan yang dimaksud pada video sudah pernah kami lakukan pembersihan,” kata Ikram saat melihat kiriman video kondisi di lokasi.

Ikram menyampaikan, DLH Parepare sudah melakukan pembersihan di lokasi itu. “Sudah bersih, tapi saat air laut pasang dan membawa sampah-sampah jadi menumpuk lagi,” kata Ikram, lalu mengirim foto-foto dokumentasi proses DLH Parepare melakukan pembersihan, beberapa waktu lalu.

Ikram melanjutkan, tim DLH akan tetap menjadwalkan pembersihan. “Pada lokasi yang dimaksud tetap menjadi perhatian. Mudah-mudahan cuaca dan kondisi air laut sudah bersahabat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis DLH) Parepare, Budi Rusdi menyampaikan terima kasih atas informasi dan perhatian terhadap kondisi tumpukan sampah di area Tanggul Cempae. Ia mengatakan, akan menginformasikan hal itu kepada anggota untuk turun melakukan pembersihan di lokasi tersebut. “Nanti saya informasikan anggota untuk secepatnya dapat turun melakukan pembersihan,” kata Budi Rusdi. (**)

 

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com