Disinyalir Defisit, Tak Bayar TPP ASN, Dapat Mempengaruhi Elektabilitas Politik TP ?

PAREPARE, timeberita.com – Politisi atau Ketua Golkar DPD I Provinsi Sulsel yang juga walikota Parepare, Taufan Pawe (TP) sedang bergeliriya di belahan Sulsel untuk mencari dukungan di kanca suara pemilu dan Gubernur Sulsel.

Bahkan melakukan kunjungan berbagai daerah demi mencari dukungan dan support tentang suara golkar dan juga suara pilgub jika TP maju 2024 mendatang begitu juga Istrinya Erna Rasyid Taufan (Erat) selaku ketua DPD Golkar Parepare akan rencana maju di Pilwalkot.

Nah? Menjadi pertanyaan apakah TP dan Erat bisa menambah suara di kota Parepare untuk Golkar dan Pilwalkot serta Pilgub? Ini sulit di tebak dimana sekarang ini Parepare disinyalir mengalami krisis keuangan sehingga Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN belum terbayarkan begitu pula para rekanan.

Semoga tidak terbayarkanya TPP ASN dan kontraktor bukanlah pemicu masalah konstalasi politik untuk elektabilitas TP dan Erat di kanca pemilu dan pikada serta Pilgub mendatang

Ataukah hanya bagian terik pemerintah untuk mencari perhatian publik demi meningkatkan kualitas ASN dalam pelayanan.?

Menurut, mantan DPRD Parepare, Rahman Saleh, setelah melakukan audens dengan wakil walikota dan sekda, belum ada kepastian adanya pembayaran TPP ASN karena ini tergantung dari kebijakan TP selaku Wali Kota.

Bahkam anggota DPRD Pun tak berkutik, hanya minoritas menyuarakan aspirasi ASN dengan wacana hak interflasi,”kayaknya tidak akan dibayar, karena disinyalir
keuangan defisit,”kata Rahman Saleh saat ditemui di stadion Gelora Mandiri.

Terpisah, Ketua LSM Ikra Parepare, Nuzul Qadry mengatakan jika wali kota tidak merealisasikan danan TPP ASN maka presenburuk pada pemerintahan akan terjadi.

Bahkan kepemimpinan Taufan Pawe dinyatakan gagal mengurus kesejahteraan ASN, apalagi masyarakat,”kalau tidak dibayarkan dana TPP ASN dan dana Proyek, maka kepercayaan ASN dan rekanan kepada TP menurun, bisa berpengaruh suara Golkar di pemilu begiti pula nantinya pilawalkot dan pilgub,”tuturnya. (**)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan