10 Tahun Vakum, Akhirnya Pengurus IPSI Parepare Dilantik

PAREPARE, timeberita.com —  Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Parepare akhirnya dilantik setelah kurang lebih 10 tahun vakum pengurus IPSI tidak dilantik karena banyak kendala terjadi.

Saat kepemimpinan Amran Ambar selaku ketua IPSI dua priode tidak pernah dilantik sehingga prestasi IPSI kembali nol atau tidak dihitung dalam pesta olahraga pra porda dilaksanakan. Baru tahun ini setelah Iskandar Nusu jadi ketua IPSI baru dilantik oleh pengurus IPSI Provinsi Sulsel, Senin (05/4/2021)

Di ruangan  Auditorium BJ Habibie Rujab Walikota Parepare, pengurus IPSI Parepare priode 2020-2024 akhirnya dilantik oleh wakil ketua IPSI Sulsel, DR. Yusran Sofyan disaksikan langsung oleh Walikota Parepare, H.M Taufan Pawe bersama Ketua DPRD kota Parepare, Andi Nurhatina, Kapolres Parepare,  AKBP Welly A, dan Ketua Pengadilan parepare di wakili oleh Hendrik.

Ketua umum IPSI Parepare, Iskandar Nusu, merasa bersyukur pengurus  IPSI sekarang ini dilantik, dan sebagai ketua IPSI siap memajukan IPSI dengan merangkul semua para pengurus pencak silat yang ada di Kota Parepare untuk menyatuhkan visi dan Misi yakni melahirkan atlet yang handal.

“saya bersama pengurus IPSI lainnya berkomitmen untuk melahirkan atlet-atlet yang siap bertarung dipentas cabang olahraga pencak silat yang akan dilaksanakan baik ditingkat kota, provinsi, maupun tingkat nasional bahkan dunia,”tutur Iskanda Nusu yang juga kadis perhubungan kota Parepare ini.

Ditempat yang sama, wakil ketua IPSI provinsi Sulsel, Dr.Yusran Sofyan, sangat bangga terhadap pengurus IPSI kota Parepare bisa dilantik sekarang ini, apalagi didukung oleh walikota Parepare, H.M Taufan Pawe.

“jujur saja, saya bangga terhadap pengurus IPSI Parepare, pasalnya, baru saya masuk di kota Parepare sudah ada baliho atau balckboard besar di terpampang di atas jembatan sumpang ketika kita mau masuk kota Parepare, ya  kukira acara pilkada ternyata acaranya IPSI,”kata Yusran dengan nada canda.

Adanya dukungan dengan walikota yang berlevel provinsi ini, tidak diragukan lagi, karena IPSI ini besar akibat dukungan dari pemkot Parepare termasuk soal anggaran. (smr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com