Walikota Perintah Kepala DKOP Bayar Bonus Atlet

Syukur : Bonus Atlet Dibayar Kalau Ada Jaminan Dari DPRD

PAREPARE, TIME BERITA, — Pembagian bonus atlet selama ini terjadi kisru antara Dinas Kepemudaan, Olahrga dan Pariwissata (DKOP) Parepare Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare akhir sudah menemui titik terang. Dimana bonus atet ini segera diserahkan atas perintah Walikota Parepare melalui Sekertaris Daerah (Sekda) kepada Kepala DKOP Parepare. Rabu (01/05).

Kepala DKOP Parepare Syukur Razak,mengaku,jika dirinya sudah dipanggil oleh Sekda dan diperintahkan untuk segera melakukan pembagian bonus atlet tersebut.

“Saya sudah dipanggil Pak Sekda untuk segera mencairkan dana bonus atlet sesuai perintah pak wali,”katanya.

Menurutnya, walaupun sudah ada perintah dari Walikota,dana bonus atlet ini akan dicairkan jika ada jaminan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang menyatakan,jika dana ini dicairkan atau direalisasikan tidak akan berpolemik hukum dikemudian hari.

“Kami bayarkan setelah sudah lengkap administrasinya,”tuturnya mengalah.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Walikota Parepare dan Sekertaris Daerah (Sekda) untuk membicarakan terkait pembayaran bonus atlet.

Dari hasil pertemuan itu, Walikota Parepare langsung perintah Sekda untuk segera menghubungi Kepala DKOP, Syukur Rasak untuk membayar bonus atlet.

“Alhamdulillah kami sudah perjuangkan para Atlet untuk mendapatkan hak-haknya yang dijanji oleh walikota,”tutur Rahmat Sjam saat ditemui di warkop 588, Rabu (1/5/19).

Dia mengatakan,Polemik antara KONI dan Kepala DKOP terkait pembayaran bonus atlet yang belum cair,itu merupakan hal yang wajar.

“Intinya, sudah ada hasil yang posoitif, karena pihak pemerintah segera mencairkan dana tersebut,”katanya.

Secara terpisah,Direktur IKRA Parepare, Uspa Hakim mengapresasi usaha wakil ketua DPRD Rahmat Sjamsu Alam yang telah memperjuangkan bonus atlet.

“Sosok Rahmat Sjam dapat dijadikan contoh sebagai pemimpin yang peduli terhadap warganya,”ujarnya.

Dia menambahkan,masalah ini seharusnya dari awal sudah direalisasikan tanpa ada polemik, buktinya Kepala DKOP akhirnya siap merealisasikan dananya setelah ada perintah dari Walikota melalui Sekda.

“Mestinya dari awal pak wali turun tangan menyelesaikan masalah ini,”tutupnya (*)