Unimen Sukses Gelar Webinar Nasional Membumikan BK

ENREKANG, timeberita.com — Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) sukses gelar Webinar Nasional dalam rangka kegiatan membumikan Bimbingan dan Konseling (BK) dengan konsep Membaca Budaya-Menatap Era Digital,
Senin (03/01/2022).

Handayani, Penanggung Jawab webinar mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dengan menghadirkan pembicara yang handal dibidangnya.

Pada kegiatan ini ada dua sesi, Untuk sesi pertama itu diisi oleh Prof. Dr. Mappiare AT, M.Pd yang mengangkat materi tentang Model Konseling KIPAS (Konseling Intensif, Progresif, Adaftif dan Struktur).

Sementara sesi kedua akan ada tiga pemateri yakni, Dr. Mardi Lestari, M.Pd. yang membawakan materi dengan judul Memaknai pesan damai manusia Bugis (Pappasang to riolo) bagi Mahasiswa.

Selanjutnya Muhammad Junaedi Mahyuddin, S.Pd.,M.Pd yang mengangkat materi tentang Bimbingan dan Kelompok berbasis bilai Siwaliparri untuk meningkatkan empati siswa.

Dan Aswar, S.Pd.,M.Pd yang mengangkat materi Tudang sipulung sebagai strategi budaya konseling model KIPAS terhadap remaja Bugis.

Menurutnya, kegiatan ini mengangkat tema ‘Model Konseling Berbasis Budaya Nusantara’ dengan mendatangkan pemateri yang telah melakukan riset tentang Budaya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Walaupun ini merupakan pertama kalinya dilakukan,”tutupnya. (El)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com